Sarana

Sarana Khusus

Rumah sakit gigi dan mulut adalah suatu unit yang berfungsi sebagai unsur penunjang pendidikan yang memberikan keterampilan kerja bidang profesi kedokteran gigi, dan juga berfungsi sebagai tempat pelayanan kesehatan gigi kepada masyarakat. Tata kerjanya diatur berdasarkan buku pedoman rumah sakit gigi dan mulut Fakultas Kedokteran Gigi Unhas. Rumah sakit gigi dan mulut membuka membuka bagian perawatan gigi klinik dalam pelayanan medis kedokteran gigi khusus dan pelayanan kedokteran gigi spesialis dalam berbagai tenaga keahlian dalam bidang profesi kedokteran gigi. Fakultas Kedokteran Gigi Unhas memiliki 2 buah Rumah Sakit Gigi dan Mulut pada 2 tempat yang berpisah yaitu Rumah sakit Gigi dan Mulut di Tamalanrea dan di Kandea.
Laboratorium dental Fakultas Kedokteran Gigi merupakan suatu unit untuk melatih keterampilan mahasiswa S1 dalam pembuatan restorasi dan appliance gigi dan mulut. Laboratorium ini juga dapat melayani kebutuhan dokter gigi untuk pembuatan restorasi gigi dan mulut.

rs

Dengan adanya bantuan APBN dan PNBP RSGM berhasil melengkapi fasilitas dengan sarana gedung dan peralatan yang lengkap dan modern. RSGM yang terletak di kandea dengan 2 lantai yang mempunyai 175 dental unit, instralasi radiologi yang melayani radiografi digital untuk periapikal, panoramic, cephalometri dan CBCT (Cone Bean Computed Tomografi, istalasi bedah dengan fasilitas bedah norcose dan rawat inap. RSGM juga dilengkapi ruang VIP untuk pelayanan drg spesialis mulai dari konsultasi sampai implant gigi.

Bagikan :
Fakultas Kedokteran Gigi © 2015 Frontier Theme