Chairul Tanjung Paparkan Persaingan Era Global di Perayaan Dies Natalis Unhas ke 63

Posted By : Majid

Dies natalis Universitas Hasanuddin (Unhas) ke 63 dihadiri tokoh nasional yakni mantan Menko Perekonomian, Chairul Tanjung dan Menpan RB, Syafruddin, Selasa (10/9/2019).

Pada Dies Natalis tahun ini, Unhas memfokuskan kepada kolaborasi dengan berbagai pihak, dimana hal tersebut selaras dengan tema dies natalis Unhas tahun ini yaitu “menguatkan kolaborasi, mewujudkan Unhas sebagai humanuniversity”.

CEO CT Corp, Chairul Tanjung yang juga mantan Menko Perekonomian di era Presiden SBY membawakan orasi ilmiahnya mengenai pengembangan universitas yang berbasis entrepreneurship.

“Pengembangan universitas yang berbasis entrepreneurship sekarang ini guna bersaing di era global seperti sekarang,” ungkap Choirul Tanjung

Sementara itu, Rektor Universitas Hasanuddin, Profesor Dwia Aries Tina Pulubuhu dalam sambutannya  menyampaikan raihan pencapaian Unhas dalam beberapa waktu terakhir.

“Yaitu inovasi dalam proses pembelajaran berbasis informasi dan teknologi, serta pengembangan tenaga pengajar dan mahasiswa, dimana hal tersebut bisa terlihat sejak 2016, Unhas telah membuka beberapa kelas internasional di beberapa prodi,” ucap Rektor Unhas.