Gelar Clinical Workshop, FKG Unhas Datangkan Ahli Bedah Mulut Asal Dubai

Posted By : Majid

Sebagai upaya untuk meningkatkan skill dalam ilmu kedokteran gigi, Fakultas Kedokteran Gigi menggelar Clinical Workshop, Kamis (24 Oktober 2019) kemarin.

Workshop yang bertempat di Ruang Senat FKG Unhas ini topik tentang “Oral and Maxillofacial Trauma” dengan menghadirkan pemateri Salem Ahmad Alkaabi, DDS, M.Sc, MOMS RCSEd yang merupakan dokter gigi spesialis bedah mulut dan maksilofasial kewarganegaraan Uni Emirat Arab dan juga sebagai Ph.D Candidate di VU University Medical Center, Amsterdam, The Netherlands yang dipandu langsung oleh drg. Abul Fauzi Sp.BM(K) salah seorang staf pengajar sekaligus sekretaris Departemen Bedah Mulut dan Maksilofasial FKG Unhas.

Workshop yang berlangsung dari pukul 13.00 hingga 17.00 WITA ini diikuti 15 peserta yang kesemuanya adalah Residen PPDGS Bedah Mulut dan Maksilofasial Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin.

Pelaksanaan Clinical Workshop diawali dengan pemaparan materi tentang fraktur maksilofasial. Dalam pemaparan selanjutnya, kegiatan ini diselingi dengan diskusi tanya jawab antara pemateri dan peserta serta dilanjutkan dengan hands-on penanganan fraktur maksilofasial, sehingga peserta bisa mempraktekan secara langsung apa yang disampaikan oleh pemateri.

Saat kegiatan pemateri menjelaskan tentang pentingnya pelaksanaan workshop ini, “Workshop ini sangat penting dan bermanfaat, mengingat begitu banyaknya kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Indonesia dan sering melibatkan daerah Maksilofasial”.

Turut hadir pula Dekan FKG Unhas drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K) dan dr. Diandra Natsir Kalla yang juga Ph.D Candidate dari VU University Medical Center, Amsterdam The Netherlands.