Setelah Wisuda, Lulusan Fakultas Kedokteran Gigi Dapat:

  1. Menjadi dokter gigi profesional yang menjunjung tinggi etika dan hukum berdasarkan PANCASILA.
  2. Mengaplikasikan ilmu psikososial, budaya dan kemanusiaan untuk melakukan praktek kedokteran gigi sesuai kompotensi dan merujuk kepada teman sejawat sesuai indikasi medis.
  3. Mengaplikasikan konsep ilmu pengetahuan kedokteran dan kedokteran gigi dasar serta menggunakan sumber daya maritim untuk mendukung praktek dan penelitian kedokteran gigi.
  4. Mengaktualisasikan ilmu pengetahuan kedokteran dan kedokteran gigi klinik untuk melakukan praktek kedokteran gigi secara efektif dan efisien.
  5. Menggunakan informasi dari berbagai media yang terus mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran gigi untuk memberikan pelayanan kedokteran gigi yang lebih baik.
  6. Bekerja sama dalam tim dan berkolaborasi dengan profesi kesehatan lain dalam penanganan pasien.
  7. Melakukan komunikasi terapeutik, pemeriksaan fisik umum dan sistem stomatognatik, menetapkan rencana perawatan dan prognosis, yang didokumentasikan dalam rekam medik.
  8. Melakukan perawatan sistem stomatognatik melalui manajemen pelayanan klinis kedokteran gigi dan didokumentasikan dalam rekam medik.
  9. Melakukan perawatan medis pada kasus kegawatdaruratan dan pada pasien kompromis medik.
  10. Menerapkan fungsi manajemen dalam praktek kedokteran gigi untuk menganalisis masalah kesehatan GIGI masyarakat dan memberikan solusi inovatif dengan pendekatan evidence-based dentistry.