Setelah Wisuda, Mahasiswa Kedokteran Gigi Harus Dapat:

  1. Berkompeten untuk melakukan dokter gigi profesional sesuai dengan standar etika dan hukum berdasarkan lima prinsip PANCASILA.

  2. Menerapkan ilmu-ilmu psikososial, budaya, dan kemanusiaan untuk melakukan praktik-praktik gigi dalam lingkup kompetensi seseorang dan berkonsultasi dengan atau merujuk pada kolega profesional ketika diindikasikan.

  3. Menerapkan konsep dasar ilmu kedokteran dan gigi serta memanfaatkan sumber daya alam laut untuk mendukung praktik dan penelitian gigi.

  4. Aktualisasikan baik ilmu klinis medis dan gigi untuk melakukan praktik gigi secara efektif dan efisien.

  5. Memanfaatkan informasi melalui berbagai media untuk terus diperbarui dengan perkembangan ilmu gigi dan teknologi gigi untuk layanan gigi yang lebih baik.

  6. Tunjukkan keterampilan kerja tim dan berkolaborasi dengan profesi kesehatan lainnya dalam manajemen pasien.

  7. Kemampuan untuk melakukan komunikasi therapeutical, pemeriksaan sistem stomatognatik fisik umum dan untuk mengembangkan rencana perawatan gigi dan untuk menetapkan prognosis dalam bentuk rekam medis.

  8. Lakukan pemulihan sistem stomatognatik melalui manajemen dan dokumentasi klinis gigi dalam bentuk laporan medis.

  9. Lakukan perawatan medial pada pasien darurat dan medis yang terganggu.

  10. Melakukan fungsi manajemen dalam praktik gigi untuk menganalisis masalah kesehatan masyarakat dan untuk memberikan solusi inovatif menggunakan pendekatan kedokteran gigi berbasis bukti.