Tingkatkan Mutu Akademik, FKG Unhas Gelar Pelatihan dan Refreshing Tutor

Posted By : Majid

Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin mengadakan Pelatihan dan Refresing Tutor Problem Based Learning (PBL) sebagai upaya untuk meningkatkan layanan mutu akademik (24-25/7/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan selama 2 hari ini bertempat di Ruang Molar Fakultas Kedokteran Gigi Unhas dengan menghadirkan pemateri Ketua Komkordik FKG Unhas yakni drg. Adam Malik Hamuddeng, M.Med.Ed., dan diikuti oleh para Dekanat, para Guru Besar, para Direksi RSGM Unhas, para Ketua Departemen, para Ketua Blok, Ketua dan Sekretaris DEU, Ketua dan Sekretaris Penjaminan Mutu, Para KPS serta para Dosen Pengampuh.

Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Inovasi FKG Unhas Prof. Dr. drg. Edy Machmud, Sp.Pros.(K)., dalam sambutannya ketika membuka acara menjelaskan tujuan penyelenggaraan kegiatan yakni menyamakan persepsi tentang metode pelatihan 7 jump dalam proses tutorial dan bagaimana memanage tutorial berdasarkan metode 7 jump.

“Metode 7 jump yang dimaksud adalah 7 langkah dalam proses tutorial diantaranya: Klarifikasi terminology, Mendifinisikan masalah, Curah pendapat kemungkinan hipotesis, Analisis masalah, Memformulasikan tujuan belajar, Belajar Mandiri dan Diskusi”, jelas Prof. Edy.

Diselah kegiatan, Dekan FKG Unhas drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K)., menjelaskan “Kegiatan ini akan diadakan tiap tahunnya sebagai upaya untuk refresing bagi para tutor sebelum memasuki tahun ajaran baru”.(*)