FKG UNHAS News Bahruddin Thalib Peroleh Suara Terbanyak di Senat FKG Unhas

Bahruddin Thalib Peroleh Suara Terbanyak di Senat FKG Unhas

LOGO UNHASTRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR–Calon Dekan Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Hasanuddin (Unhas), Dr drg Baharuddin Thalib MKes SpPros berhasil meraih suara terbanyak di Senat FKG Unhas pada pemilihan Dekan FKG Unhas, Selasa (14/10/2014) kemarin.

Pemilihan dekan FKG Unhas diikuti lima calon dekan antara lain Dr drg A Sumidarti MKes, Dr drg Bahruddin Thalib, MKes SpPros, Prof Dr drg Barunawati Yunus MKes SpRKG, Prof Dr drg Burhanuddin Thalib MKes dan Dr drg Fajriani MKes.

Dari 31 senator yang hadir, Dr drg Bahruddin Thalib MKes SpPros meraih 24 suara. Sedangkan calon dekan lainnya hanya meraih suara sekitar satu hingga tiga suara, bahkan Dr drg Fajriani MKes tidak memeroleh satu pun suara senator.

“Pemilihan dekan oleh senat fakultas merupakan salah satu tahapan yang diikuti. Tapi, masih ada proses lainnya yaitu fit and proper test oleh tim yang dibentuk oleh rektor untuk memberikan pertimbangan kepada rektor dalam menetapkan dekan terpilih,”ujar Dr dr Bahruddin Thalib MKes SpPros, saat dikonfirmasi Tribun, Rabu (15/10/2014).

Meskipun demikian, drg Bahruddin Thalib berharap agar perolehan suara yang cukup signifikan di tingkat senat fakultas menjadi pertimbangan bagi rektor dalam menentukan dekan FKG Unhas yang akan menggantikan kepemimpinan Prof drg Mansjur Natsir PhD.