FKG UNHAS News Rangkaian Dies Natalis Ke-38, FKG Unhas Gelar Kelas Inspirasi Seri-4

Rangkaian Dies Natalis Ke-38, FKG Unhas Gelar Kelas Inspirasi Seri-4

Rangkaian Dies Natalis Ke-38, FKG Unhas Gelar Kelas Inspirasi Seri-4 post thumbnail image

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menyelenggarakan Webinar Kelas Inspirasi seri empat, menghadirkan drg. Hari Triwijaya, Sp.BM (Tenaga Medis Teladan Tingkat Nasional) sebagai narasumber.

Kegiatan yang menjadi bagian dari rangkaian Dies Natalis ke-38 FKG Unhas berlangsung pukul 09.30 WITA secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan terhubung secara live streaming di kanal YouTube FKG Unhas, Sabtu (13/03).

Mengawali kegiatan, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Kemitraan dan Alumni FKG Unhas, Dr. drg. Eddy Heriyanto habar, Sp.Ort(K) mengucapkan terima kasih kepada narasumber yang bersedia berbagi kisah inspirasi.

drg. Eddy menyampaikan, pada usia yang ke 38 ini FKG Unhas telah melahirkan Alumni-alumni dari FKG Unhas telah tersebar diberbagai daerah di seluruh Indonesia dan tidak sedikit alumni kita yang memiliki prestasi baik bidang struktural, politik maupun kemasyarakatan.

Beliau juga mengharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan inspirasi sebanyak-banyaknya kepada kita semua, khususnya buat adik-adik mahasiswa yang sementara mengikuti pendidikan di FKG Unhas.

Mengawali perbicangan drg. Hari bercerita tentang pengalaman selama menimbah ilmu di FKG Unhas mulai dari menjadi mahasiswa baru, berhasil meraih gelar dokter gigi hingga meraih gelar spesialis.

“Dengan keterbatasan yang saya miliki, Alhamdulillah berkat pertolongan Allah SWT melalui senior-senior dan teman-teman yang luar biasa, saya bisa meraih gelar dokter gigi dan dokter gigi spesialis”, kata drg. Hari

“Jangan kehilangan semangat dengan keterbatasan yang ada, selama kita masih memiliki keinginan, saya yakin Tuhan akan very cheap antibiotics https://beachyspharmacy.com melihat hambanya yang bersungguh-sungguh dan tetap bersemangat. Tuhan pasti akan berikan jalan, itu prinsip saya”, jelas drg. Hari

Diakhir perbicangan, drg. Hari berkisah tentang kisah hidupnya selama mengabdi di pulau terpencil di Provinsi Maluku hingga mengantarkan beliau meraih Tenaga Medis Teladan Tingkat Nasional.

Kegiatan yang dipandu oleh drg. Acing Habibie Mude, Ph.D., Sp.Pros (Dosen Departemen Prostodonsia FKG Unhas) selaku moderator diikuti puluhan peserta berlangsung lancar hingga pukul 11.00 WITA.

Laporan: Majid Asinu (Humas FKG Unhas)