FKG UNHAS News FKG Unhas Gelar Yudisium Periode Juli 2021

FKG Unhas Gelar Yudisium Periode Juli 2021

FKG Unhas Gelar Yudisium Periode Juli 2021 post thumbnail image

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin kembali menggelar yudisium periode Juli 2021. Acara berlangsung mulai pukul 09.30 WITA secara hibrid, Jum’at (23/7).

Secara luring terbatas dengan protokol kesehatan, titik acara berlangsung di Aula Molar, FKG Unhas Tamalanrea. Hadir langsung pada acara ini pimpinan FKG Unhas,para Anggota Senat, Guru Besar, Direktur dan para Wakil Direktur RSGMP Unhas, Gugus Penjaminan Mutu, para Ketua Program Studi dan Departemen serta civitas akademika FKG Unhas.

Pada periode ini, FKG Unhas mengukuhkan 8 (delapan) Dokter Gigi Spesialis Konservasi Gigi (Sp.KG), 83 (delapan puluh tiga) Dokter Gigi, 19 (sembilan belas) tahapan Profesi Dokter Gigi serta 1 (satu) orang Sarjana Kedokteran Gigi (S.KG).

Mengawali sambutannya, Dekan FKG Unhas drg Muhammad Ruslin memberi ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H/ 2021 M.

“Idul Adha mengajarkan kita untuk senantiasa berkurban dan ikhlas. Semoga dua hal ini selalu mengiringi langkah kita dalam mengarungi hidup”, ucapnya

Selanjutnya drg, Ruslin juga mengucapkan selamat kepada peserta yudisium dan para orang tua atas keberhasilannya meraih gelar Dokter Gigi Spesialis (Sp.KG), Dokter Gigi (drg) dan Sarjana Kedokteran Gigi (S.KG).

Ucapan selamat juga disampaikan kepada para mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan tahapan profesi dokter gigi yang akan menunggu Ujian Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter Gigi (UKMP2DG) untuk mendapatkan gelar dokter gigi.

“Tentunya bukan hal yag mudah untuk meraihnya, banyak pengorbanan baik materil dan non materil yang telah kalian keluarkan untuk meraih gelar tersebut”, sambungnya

Sampai saat ini alumni FKG Unhas telah mencapai 2929 orang dengan rincian Dokter Gigi sebanyak 2782 orang dan Dokter Gigi Spesialis sebanyak 147 orang.

Mewakili pimpinan dan para staf, drg. Ruslin juga menyampaikan permohonan maaf jika dalam penyelenggaran proses pembelajaran masih ada kekurangan.

“Ini merupakan amanah dan tanggung jawab bagi kami sebagai lembaga penyelenggara pendidikan sarjana, profesi dokter gigi, magister serta spesialis yang senantiasa berbenah baik dari segi manajemen pengelolaan, sumber daya manusia, maupun infrastruktur serta fasilitas pembelajaran sebagai upaya terus menerus meningkatkan kualitas luaran FKG Unhas’’, jelas drg. Ruslin

Diakhir sambutannya mantan Direktur RSGM Unhas ini berpesan bahwa ujian yang sesungguhnya bukan pada saat anda menempuh pembelajaran di FKG Unhas, tetapi ujian sesungguhnya adalah pada saat kalian terjun ke masyarakat untuk menerapkan ilmu yang anda peroleh. Banyak tantangan yang memerlukan kemampuan pengetahuan, keterampilan, kesabaran dan kreatifitas serta inovasi untuk meraih kesuksesan dan dalam memperoleh kualitas hidup yang lebih baik.

Sementara itu, perwakilan IKA FKG Unhas drg Muh Arief Rosyid yang juga Wakil Ketua II IKA FKG Unhas mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada para teman-teman yang telah diyudisium.

Komisaris Independen Bank Syariah Mandiri ini menitip pesan kepada para wisudawan untuk membangun, membesarkan dan mengharumkan serta menjaga nama baik almamater kita.

Acara yang berlangsung hingga siang hari ini berlangsung lancar hingga pukul 11.00 WITA.