FKG UNHAS News FKG Unhas Gelar Workshop Dosen Pendamping Program Kreatifitas Mahasiswa

FKG Unhas Gelar Workshop Dosen Pendamping Program Kreatifitas Mahasiswa

FKG Unhas Gelar Workshop Dosen Pendamping Program Kreatifitas Mahasiswa post thumbnail image

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan Workshop Dosen Pendamping Program Kreatifitas Mahasiswa.

Kegiatan dilaksanakan secara luring terbatas di Aula Molar FKG Unhas dan terhubung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Senin (25/10).

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 08.30 WITA ini menghadirkan pemateri drg. Nursyamsi, M.Kes (staf dosen Depertemen IKGM FKG Unhas) sekaligus sebagai reviewer nasional.

Secara resmi kegiatan workshop dibuka oleh Dekan FKG Unhas Prof. Muhammad Ruslin, drg, M.Kes., Sp.BM(K).

Beliau menjelaskan FKG Unhas terus berupaya mendorong dan mengupgrade kemampuan serta kualitas dosen pendamping Program Kreatifitas Mahasiswa lingkup FKG Unhas. Hal ini penting dilakukan sebagai upaya mendukung dan meneruskan prestasi mahasiswa FKG Unhas di Pimnas maupun kompetisi lainnya hingga tujuan akhirnya yakni hilirisasi produk hasil PKM.

Lebih lanjut, Prof. Ruslin juga sangat mengapresiasi kegiatan ini, terlebih workshop ini menghadirkan salah seorang dosen berprestasi FKG Unhas sebagai pemateri yang telah berhasil membawa tim FKG Unhas meraih medali tiga tahun berturut-turut pada ajang PIMNAS.

“Tahun ini, Pimnas-34 akan diadakan di Universitas Sumatera Utara, Medan pada tanggal 26- 29 Oktober 2021 dan FKG Unhas meloloskan 3 tim”, ucapnya

“Insya Allah FKG Unhas akan mengukir sejarah kembali dengan meraih medali emas pada PIMNAS Ke-34 tahun ini”, harapnya

Acara yang berlangsung hingga pukul 16.00 WITA berlangsung lancar dengan dipandu oleh drg. Fadhlil Ulum A. R., Sp.RKG salah seorang staf dosen Departemen Radiologi FKG Unhas.