FKG UNHAS News FKG Unhas Gelar Yudisium Periode Oktober 2021

FKG Unhas Gelar Yudisium Periode Oktober 2021

FKG Unhas Gelar Yudisium Periode Oktober 2021 post thumbnail image

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin kembali menggelar yudisium periode Oktober 2021. Acara berlangsung mulai pukul 13.00 WITA secara hibrid, Rabu (27/10).

Secara luring terbatas dengan protokol kesehatan, titik acara berlangsung di Aula Molar, FKG Unhas Tamalanrea. Hadir langsung pada acara ini pimpinan FKG Unhas, para Anggota Senat, Guru Besar, Direktur dan para Wakil Direktur RSGMP Unhas, Gugus Penjaminan Mutu, para Ketua Program Studi dan Departemen serta civitas akademika FKG Unhas.

Pada periode ini, FKG Unhas meyudisium 66 (enam puluh enam) Dokter Gigi (drg), 18 (delapan belas) orang tahapan Profesi Dokter Gigi serta 45 (empat puluh lima) Sarjana Kedokteran Gigi (S.KG).

Mengawali sambutannya, Dekan FKG Unhas Prof. Ruslin mengucapkan selamat kepada peserta yudisium dan para orang tua atas keberhasilannya meraih gelar Dokter Gigi (drg.) dan Sarjana Kedokteran Gigi (S.KG).

Ucapan selanjutnya disampaikan kepada para mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan tahapan profesi dokter gigi yang akan menunggu Ujian Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter Gigi (UKMP2DG) untuk mendapatkan gelar dokter gigi.

Dekan FKG Unhas juga mengucapkan selamat kepada para wisudawan terbaik, untuk profesi dokter gigi diberikan kepada drg. Muhammad Izzah Abdillah Baharuddin IPK 3.67 dengan predikat kelulusan Sangat Memuaskan. Sementara itu untuk Sarjana Kedokteran Gigi diberikan kepada Nurlilis, S.KG, IPK 3.72 dengan predikat kelulusan Sangat Memuaskan.

“Tentunya bukan hal yag mudah untuk meraihnya, banyak pengorbanan baik materil dan non materil yang telah kalian keluarkan untuk meraih gelar tersebut”, sambungnya

Sampai saat ini alumni FKG Unhas telah mencapai 2997 orang dengan rincian Dokter Gigi sebanyak 2848 orang dan Dokter Gigi Spesialis sebanyak 149 orang.

Melalui kesempatan ini pula, mantan Direktur RSGM Unhas ini mengajak kepada kita semua untuk selalu bersama-sama menjaga nama baik FKG Unhas, nama baik dari institusinya, kualitasnya pendidikannya maupun mutu pendidikannya.

“Kami juga senantiasa mengupdate diri, baik dari segi managemennya maupun sistem pendidikannya dengan melalui akreditasi”, lanjutnya

“Saat ini Prodi Sarjana Kedokteran Gigi dan Profesi Dokter Gigi telah meraih akreditasi unggul, unggul dalam artian semoga alumni yang dihasilkan memiliki kualitas yang luar biasa, kualitas yang dbutuhkan oleh masyarakat serta kualitas yang memberikan pelayanan maksimal sesuai dengan profesi kita”, jelasnya

Mewakili pimpinan dan para staf, Prof. Ruslin juga menyampaikan permohonan maaf jika dalam penyelenggaraan proses pembelajaran masih ada kekurangan serta mohon dukungannya kepada kami untuk selalu berbenah untuk kemajuan FKG Unhas kedepannya.

Sementara itu, perwakilan IKA FKG Unhas Prof. Dr. Bahruddin Thalib, drg., M.Kes., Sp.Pros(K) yang juga Wakil Ketua I IKA FKG Unhas mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah diyudisium pada hari ini.

“Selamat datang dan selamat bergabung para alumni sebagai bagian dari IKA FKG Unhas. Proses-proses pendidikan yang telah kalian peroleh di institusi pendidikan akan dibuktikan pada saat anda berada ditengah-tengah masyarakat.

“Kita melihat dewasa ini, tantangan dan peluang pada dunia kerja semakin kompetitif, dengan perubahan dan inovasi perkembangan dunia yang begitu cepat membuat alumni harus merespon dan lebih meningkatkan kapasistasnya”, jelasnya

“Selain kita menjunjung tinggi profesi, kehadiran kita dimasyarakat tidak terlepas dari marwah almamater kita. Teruslah bermanfaat untuk masyarakat dan jaga nama baik FKG Unhas.” Sambungnya

Acara yang berlangsung hingga sore hari ini berlangsung lancar hingga pukul 15.00 WITA.