FKG UNHAS News Ketua DPP PTGMI Beri Kuliah Perdana di Podi Sarjana Terapan Terapi Gigi FKG Unhas

Ketua DPP PTGMI Beri Kuliah Perdana di Podi Sarjana Terapan Terapi Gigi FKG Unhas

Ketua DPP PTGMI Beri Kuliah Perdana di Podi Sarjana Terapan Terapi Gigi FKG Unhas post thumbnail image

Mahasiswa baru Tahun Akademik 2021/2022 Program Studi Sarjana Terapan (D-IV) Terapi Gigi Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) mengawali kuliah perdana dengan mendengarkan pemaparan materi dari Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI), Zaeni Dahlan, S.SiT., MPH dengan topik “Asuhan Terapis Gigi dan Mulut”.

Kegiatan berlangsung pukul 09.30 WITA secara luring terbatas dengan penerapan protokol Covid-19 di Aula Molar FKG Unhas, Sabtu (30/10).

Mengawali kegiatan, Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Inovasi FKG Unhas, Prof. Dr. Edy Macmud, drg., Sp.Pros(K) membuka secara resmi kegiatan kuliah perdana tersebut. Dalam sambutannya, Prof. Edy mengucapkan selamat datang kepada pemateri di FKG Unhas dan dilanjutkan dengan cerita singkat terkait pembukaan prodi yang pada tahun pertama ini menerima mahasiswa baru sebanyak 40 orang yang berasal dari Kabupaten Asmat Provinsi Papua.

“Proses pembukaan prodi telah kami laksanakan sejak beberapa tahun terkahir. Seiring waktu, visitasi Pembukaan Program Studi Sarjana Terapan (D-IV) Terapi Gigi oleh DPP PTGMI dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus 2021”, jelasnya

“Pada tanggal 30 Agustus 2021, terbit surat dari DPP PTGMI yang memberikan rekomendasi terhadap pembukaan Prodi ini dan pada tanggal 15 September 2021, Rektor Universitas Hasanuddin menyetujui pembukaan prodi ini melalui Surat Keputusan Rektor Universitas Hasanuddin”, lanjutnya

Sementara itu, Ketua Program Studi Sarjana Terapan (D-IV) Terapi Gigi FKG Unhas, drg. Zilal Islamy Paramma, Sp.Ort menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini yakni untuk meningkatkan wawasan pengetahuan teori ilmiah dalam skala Nasional serta untuk mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan mengenai “Asuhan Perawatan Terapis Gigi dan Mulut”.

Lebih lanjut, drg. Zilal menambahkan, bahwa proses pengenalan kampus terhadap mahasiswa baru telah kami laksakan sebelumnya, baik pengenalam terhadap fasilitas yang ada di FKG Unhas maupun Unhas keseluruhan.

Persembahan kesenian dan budaya dari para mahassiwa baru Prodi Program Studi Sarjana Terapan (D-IV) Terapi Gigi FKG Unhas turut mewarnai kegiatan kuliah perdana kali ini.

Kegiatan kuliah perdana yang berlangsung hingga pukul 12.00 WITA berlangsung lancar dengan dihadiri oleh seluruh mahassiwa baru dan civitas akademika FKG Unhas.