FKG UNHAS News Dekan FKG Unhas Bersama Rombongan Bertolak Ke Padang, Ini Kegiatannya

Dekan FKG Unhas Bersama Rombongan Bertolak Ke Padang, Ini Kegiatannya

Dekan FKG Unhas Bersama Rombongan Bertolak Ke Padang, Ini Kegiatannya post thumbnail image

Rombongan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) bertolak ke Padang, Sumatera Barat, untuk menghadiri lokakarya kurikulum dan workshop akreditasi LAMPT-Kes dan akreditasi RSGM, yang bertempat di Balcone Hotel & Resort Bukit Tinggi Sumatera Barat, (16-18/12).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh FKG Universitas Andalas (Unand), Padang, Sumatera Barat.

Rombongan FKG Unhas dipimpin langsung oleh Dekan FKG Unhas (Prof. Muhammad Ruslin, drg., M.Kes.,Ph.D., Sp.BM(K) dan didampingi oleh Direktur Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan (RSGMP) Unhas (Andi Tajrin, drg., M.Kes., Sp.BM(K), Ketua Komkordik RSGMP Unhas (Adam Malik Hamudeng, drg., M. Med.Ed) serta Ketua Dental Education Unit (Irfan Sugianto, drg., M.Med.Ed., Ph.D).

Dekan FKG Unhas menyampaikan bahwa kedatangan kami kali ini untuk memenuhi undangan Dekan FKG Unand (Dr. drg. Nila Kusuma, M.Biomed), dimana kami diberi amanah untuk menjadi narasumber pada kegiatan lokakarya kurikulum dan workshop tersebut.

Dirinya menambahkan, sebagai implementasi kerjasama antara FKG Unhas dan FKG Unand, kami berkunjung ke sana untuk melihat langsung persiapan akreditasi LAMPT-Kes Program Studi Pendidikan Dokter Gigi FKG Unand dan akreditasi RSGM Unand.

Tahun ini tepatnya pada bulan September Prodi Sarjana Pendidikan Dokter Gigi dan Prodi Profesi Dokter Gigi, FKG Unhas meraih akreditasi unggul oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes).

Sementara itu RSGMP Unhas pada tahun 2020 telah mendapatkan akreditasi sebagai RSGM di bawah naungan universitas yang berstatus sebagai Rumah Sakit Pendidikan Utama oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Sebelumnya RSGMP Unhas terlebih dahulu terakreditasi Paripurna yang dikeluarkan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

“Kami membuka diri kepada semua untuk berkolaborasi untuk kemajuan kedokteran gigi”, tutup Prof. Ruslin.

Turut hadir pada kegiatan ini, Dekan dan para Wakil Dekan FKG Unand, Direktur dan Wakil Direktur RSGM Unand dan seluruh staf dosen FKG Unand.

Laporan : Majid Asinu (Humas FKG Unhas)