FKG UNHAS News FKG Unhas Gelar Kegiatan Evaluasi dan Analisis Audit Mutu Internal (AMI) Program Studi 2021

FKG Unhas Gelar Kegiatan Evaluasi dan Analisis Audit Mutu Internal (AMI) Program Studi 2021

FKG Unhas Gelar Kegiatan Evaluasi dan Analisis Audit Mutu Internal (AMI) Program Studi 2021 post thumbnail image

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) mengadakan kegiatan “Kegiatan Evaluasi dan Analisis Audit Mutu Internal (AMI) 11 Program Studi di lingkup FKG Unhas, Kegiatan berlangsung di Hotel Aston Kota Makassar, Rabu (30/12).

Kegiatan yang diselenggarakan mulai pukul 09.00 WITA, secara resmi dibuka oleh Dekan FKG Unhas Prof. Muhammad Ruslin, drg. M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K). Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa Gugus Penjamin Mutu (GPM) Fakultas merupakan lembaga yang akan menjalankan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Unhas di tingkat fakultas.

Lebih lanjut Prof Ruslin menjelaskan, SPMI dibutuhkan untuk menetapkan, melaksanakan, mengevaluasi, mengendalikan dan meningkatkan kinerja penyelenggaraan Tridharma di Universitas Hasanuddin terkhusus di FKG Unhas untuk menjamin mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi.

Alumni Belanda ini pun tak lupa untuk menyampaikan terima kasih kepada Ketua dan TIM GPM FKG Unhas atas terselenggaranya kegiatan ini.

Sementara itu, Ketua GPM FKG Unhas Prof. Dr. drg. Asmawati, M.Kes menyampaikan GPM FKG Unhas senantiasa berkomitmen untuk menyelenggarakan SPMI dengan berpegang pada prinsip PPEPP (penetapan, pelaksanaan, evaluasi, pengendalian, dan peningkatan) dalam penyelenggaraan seluruh program studi di lingkup fakultas Kedokteran Gigi Unhas sehingga peningkatan mutu yang berkesinambungan dapat dicapai.

“Audit mutu internal (AMI) 2021 merupakan instrumen baru sekaligus produk yang akan dihasilkan dari SPMI oleh GPM Fakultas”, lanjutnya

Dirinya menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan ini yakni menjadi media evaluasi dan analisis AMI Tahun 2021 oleh GPM FKG Unhas serta untuk mencapai kesesuaian antara pengisian data program studi untuk AMI dengan hasil penilaian GPM FKG Unhas.

Kegiatan berlangsung lancar hingga pukul 18.00 WITA dan dihadiri oleh para Wakil Dekan, Direktur RSGMP Unhas, ketua Komkordik, ketua DEU, Sekretaris GPM, KTU FKG Unhas serta Tendik GPM.

Laporan : Majid Asinu (Humas FKG Unhas)