FKG UNHAS News Rayakan Dies Natalis Ke-39, FKG Unhas Gelar Badminton Tournament

Rayakan Dies Natalis Ke-39, FKG Unhas Gelar Badminton Tournament

Rayakan Dies Natalis Ke-39, FKG Unhas Gelar Badminton Tournament post thumbnail image

Dalam rangka menyemarakkan Dies Natalis Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) yang ke-39, FKG Unhas menyelenggarakan Badminton Tournament yang berlangsung di Student Center Fakultas Kedokteran (FK) Unhas, Sabtu (5/2).

drg. Iswanto Sabirin, M.Kes., selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kejuaraan ini berlangsung dari tanggal 5 Februari – 13 Februari 2022.

Residen PPDGS Prostodonsi ini menambahkan kegiatan ini diikuti oleh 12 (dua belas) tim dengan melibatkan civitas akademika FKG dan RSGMP Unhas, mulai dari mahasiswa, staf dosen, tenaga kependidikan hingga alumni.

Kegiatan secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas (Prof. Dr. drg. A. Arsunan Arsin, M.Kes). Dalam sambutannya, beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Semoga dengan terselenggaranya kejuaraan ini, menjadi momentum dalam membangun kebersamaan antara civitas akademika FKG Unhas serta FKG Unhas lebih sukses dimasa yang akan datang” harap Prof Arsunan yang juga alumni FKG Unhas.

Pada kesempatan yang sama, Dekan FKG Unhas (Prof. Muhammad Ruslin, drg., M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K) menyampaikan bahwa kejuaraan ini merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis FKG Unhas ke-39.

Lebih lanjut Prof Ruslin menjelaskan, bahwa Dies Dies Natalis kali ini mengangkat tema EWAKO (Evolving with a World Class Knowledge and Opportunity), dimana Jum’at kemarin Kick Off Dies Nalatis FKG Unhas ke-39 telah resmi dibuka oleh Rektor Unhas (Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA).

“Semoga kejuaraan ini semakin mempererat tali silaturahim antar civitas akademika FKG Unhas”, harapnya.

Diakhir sambutannya, Prof Ruslin mengucapkan terima kasih kepada PPDGS Prostodonsi sebagai penanggung jawab kejuaraan bulutangkis kali ini.

Pertandingan diawali dengan pertandingan eksebisi antara Prof. Ruslin berpasangan dengan Prof. Arsunan berhadapan dengan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FKG Unhas (Dr. Eddy Heriyanto Habar,drg., Sp.Ort(K) berpasangan dengan Ketua Departemen Ilmu Kedokteran Gigi Anak (IKGA) FKG Unhas (Prof. Dr. Muhammad Harun Achmad, drg., M.Kes., Sp.KGA(K).

Laporan: Majid Asinu (Humas FKG Unhas)