FKG UNHAS News Rangkaian Dies Natalis Ke-39, FKG Unhas Gelar Yoga for Beginner

Rangkaian Dies Natalis Ke-39, FKG Unhas Gelar Yoga for Beginner

Rangkaian Dies Natalis Ke-39, FKG Unhas Gelar Yoga for Beginner post thumbnail image

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyemarakkan Dies Natalis yang ke-39. Salah satu kegiatan yakni “Yoga for Beginner: Keeps You Healthy, Strong and Relax, Minggu (6/2).

Kegiatan yang diselenggarakan di Ruang Molar mulai pukul 09.00 WITA, menghadirkan Sekertaris Perkumpulan Praktisi Yoga Nasional Indonesia (PPYNI) Sulawesi Selatan (Andi Herawati M.Nur) sebagai instruktur Yoga pada kegiatan pagi ini.

Yossy Yoanita A, drg., Sp.BM(K)., selaku Ketua panitia Dies Natalis FKG Unhas ke-39 menyampaikan, antusias peserta untuk mengikuti kegiatan Yoga ini sangat tinggi. Ini terlihat dari peserta yang hadir, tidak hanya datang dari civitas akademika FKG Unhas, tetapi “Komunitas Yoga Unhas” juga ikut berpartisipasi.

Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial ini menambahkan, bahwa tujuan kegiatan ini untuk membangun sivitas akademika yang lebih sehat secara jasmani juga rohani.

“Yoga merupakan pengolahan raga dan hati yang berdampak pada kesehatan fisik dan mental yang mampu menghadirkan aura positif, rasa nyaman dan bahagia”, jelasnya

Sementara itu penanggung jawab kegiatan yang juga pendamping instrukur (Ardyansyah Arthin, drg., MPH) menyampaikan perasaan bahagianya dengan banyaknya peserta yang hadir kali ini.

Staf dosen Departemen Ilmu Kesehatan Gigi Masyarakat (IKGM) FKG Unhas ini berharap event Yoga seperti ini menjadi kegiatan rutin sivitas akademika FKG Unhas, mengingat banyaknya manfaat yang bisa diperoleh dengan melakukan Yoga, terutama untuk menjaga kesehatan fisik dan mental.

Para perserta melakukan berbagai gerakan dan latihan yoga dengan penuh antusias hingga pukul 11.00 WITA.

Laporan: Majid Asinu (Humas FKG Unhas)