FKG UNHAS News Dies Natalis ke-39, FKG Unhas Gelar Rapat Senat Terbuka Luar Biasa

Dies Natalis ke-39, FKG Unhas Gelar Rapat Senat Terbuka Luar Biasa

Dies Natalis ke-39, FKG Unhas Gelar Rapat Senat Terbuka Luar Biasa post thumbnail image

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan “Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Dies Natalis ke-39” dengan mengusung tema “EWAKO (Evolving with a World Class Knowladge and Opportunity). Kegiatan berlangsung secara hybrid yang dimulai pada pukul 09.00 Wita di Auditorim Prof. Dr. A. Amiruddin FK Unhas dan terhubung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Kamis (24/2).

Pembukaan Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dibuka oleh Ketua Senat FKG Unhas Prof. Dr. Rasmidar Samad, drg, M.S. Dalam pidato sambutannya beliau menyampaikan bahwa Fakultas Kedokteran Gigi Unhas telah membuktikan pencapainnya hingga saat ini memasuki usia ke-39, dengan berbagai prestasi dan karya inovasi bidang kesahatan gigi yang dihasillkan dari tahun ke tahun terus dikembangkan.

“Pencapaian tersebut terwujud berkat sinergitas yang terjalin antar para dosen, guru besar, dan tenaga kependidikan untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan rasa kepedulian yang tinggi untuk memberikan kontribusi besar terhadap Kemajuan Fakultas Kedokteran Gigi utamanya bagi Unhas,” Prof. Rasmidar.

Prof. Muhammad Ruslin, drg., M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K) selaku Dekan FKG Unhas menyampaikan apresiasinya atas segala dukungan yang diberikan oleh berbagai pihak yang telah berkontribusi dalam mewujudkan visi misi FKG Unhas hingga mencapai kemajuannya sampai saat ini. Menurutnya, momentum dies natalis ini merupakan kesempatan untuk mengevaluasi dan merefleksikan diri dalam mempersiapkan strategi baru di usia yang baru pula.

“Dalam menjalankan tridarma, FKG Unhas telah menjalin berbagai kerja sama dengan mitra terbaik untuk menjalankan program pendidikan dan kolaborasi penelitian untuk hasil riset yang dapat dikembangkan menjadi karya inovasi yang berguna bagi pengembangan keilmuan bidang kedokteran gigi dalam menghadapi permasalahan kesehatan gigi,” jelas Prof. Ruslin.

Lebih lanjut, Prof, Ruslin menjelaskan bahwa saat ini sejumlah lulusan kedokteran gigi Unhas telah tersebar disegala penjuru peluang karir, baik pada skala nasional maupun internasional. Untuk itu peran alumni sangat memberikan pengaruh besar terhadap kualitas dan reputasi FKG, guna menjaga mutu pendidikan dalam menghasilkan lulusan berkompeten yang memberikan pelayanan kesehatan gigi.

Puncak perayaan Dies Natalis ke-39 Fakultas Kedokteran Gigi Unhas dijadwalkan akan berlangsung pada Sabtu (26/2) yang akan dimeriahkan dengan berbagai agenda kegiatan menarik yang diikuti oleh sivitas akademika Unhas.