FKG UNHAS News Dosen FKG Unhas Terpilih Jadi Ketua PABMI Wilayah Sulawesi

Dosen FKG Unhas Terpilih Jadi Ketua PABMI Wilayah Sulawesi

Dosen FKG Unhas Terpilih Jadi Ketua PABMI Wilayah Sulawesi post thumbnail image

Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia Wilayah Sulawesi (PABMI Sulawesi) menggelar Rapat Umum Anggota (RUA) bertempat di RM Ulu Juku Makassar, Senin (21/3).

Agenda RUA kali ini yakni laporan pertanggung jawaban pengurus periode 2018-2022 serta pemilihan Ketua Baru PABMI Wilayah Sulawesi periode 2022-2025.

Dalam laporan pertanggungjawabannya, Ketua PABMI Sulawesi periode 2018-2022 (drg. Andi Tajrin, M.Kes., Sp.BM(K) menyampaiakan bahwa PABMI Sulawesi memegang peranan penting di Indonesia Timur karena cakupan wilayahnya yang luas, meliputi pulau Sulawesi, Kepulauan Maluku, Kepulauan Maluku Utara serta Papua.

“Dengan jumlah anggota sebanyak 31 orang Spesialis Bedah Mulut dan Maksilofasial, butuh penguatan internal PABMI Sulawesi untuk terus memawarnai organisasi Profesi ini”, jelasnya

Selama kepengurusan periode 2018-2022, PABMI Sulawesi telah melakukan kegiatan-kegiatan dalam bidang kesehatan, khususnya dalam bidang Bedah Mulut dan Maksilofasial yakni operasi gratis bibir sumbing dan lelangit di wilayah Indonesia Timur, termasuk mengirimkan tim bantuan medis saat terjadi Gempa dan Tsunami Palu tahun 2018 lalu.

Sementara itu, Ketua Kolegium Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia (Prof. drg Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K) yang juga merupakan anggota PABMI Sulawesi menyampaikan permohonan dukungan kepada seluruh anggota PABMI Sulawesi.

“Saat ini ketua Kolegium Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia serta Ketua Umum Pengurus Pusat PABMI merupakan anggota PABMI Sulawesi, sehingga kita perlu mendukung untuk pengembangan Bedah Mulut dan Maksilofasial di Indonesia”, tambahnya

RUA PABMI Sulawesi dilakukan secara Hybrid yang diikuti oleh 10 anggota secara offline serta peserta lainnya mengikuti secara online via zoom.

Terpilih secara aklamasi, drg. Mohammad Gazali, MARS., Sp.BM(K) sebagai Ketua PABMI Sulawesi periode 2022-2025.

drg. Mohammad Gazali, MARS., Sp.BM(K) saat ini tercatat sebagai staf pengajar Fakultas Kedokteran Gigi (FKG Unhas) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

“Mohon izin katong’ sama-sama bangun PABMI Sulawesi dengan program kerja yang mendukung Program PP PABMI dan program wilayah sesuai kearifan lokal Indonesia Timur”, ucap drg. Ghazali

“Ewaki’!! Mari Jo Torang baku jaga dan baku bantu”, ajaknya seusai terpilih aklamasi menjadi Ketua PABMI Sulawesi.

Laporan : Majid Asinu (Humas FKG Unhas)