FKG UNHAS News FKG Unhas Gelar Kegiatan Mawapres tahun 2022, Ini Pemenangnya

FKG Unhas Gelar Kegiatan Mawapres tahun 2022, Ini Pemenangnya

FKG Unhas Gelar Kegiatan Mawapres tahun 2022, Ini Pemenangnya post thumbnail image

Mahasiswa FKG Unhas angkatan 2019, Al Gumaisha terpilih sebagai pemenang Mawapres (Mahasiswa Berprestasi) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) tahun 2022.

Keputusan pemenang Mawapres tersebut diumumkan oleh Ardyansyah Arthin, drg., M.P.H selaku ketua panitia kegiatan Mawapres tahun 2022 FKG Unhas, yang bertempat di Ruang Kelas Internasional A FKG Unhas, Senin (28/03).

Keputusan dari para Juri, drg. Qarima Kurnia Mansjur, Ph.D dan drg. Yayah Inayah, Sp.KGA menetapkan:
1. Al Gumaisha sebagai Juara pertama
2. Rahma Sania Syahrir sebagai Juara kedua
3. St. Zaimin Rahmat Saiful sebagai Juara tiga

4. Mutmainna sebagai Juara harapan

Penetapan ini berdasarkan penilaian, seperti karya tulis ilmiah, presentasi dalam bidang karya tulis ilmiah, kemampuan bahasa Inggris, IPK dan hasil wawancara”, jelasnya

Pada kesempatan yang sama, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan (Dr. drg. Eddy Heriyanto Habar, Sp.Ort(K), menjelaskan bahwa kegiatan Pilmapres merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun kami adakan, dan kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang cukup bergengsi dan tercatat di Kementrian sebagai salah satu lomba unggulan
di tingkat nasional.

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada pemenang yang nantinya akan menjadi perwakilan FKG Unhas dipemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat Universitas.

Lebih lanjut, beliau menambahkan bahwa kegiatan ini juga akan memberi manfaat yang besar bagi mahasiswa sendiri.

“Disamping untuk memberi pengalaman, kegiatan ini juga akan memberikan kompetensi tambahan disamping kompetensi utama kalian sebagai dokter gigi, ketika adik-adik terjun ke masyarakat”.

Diakhir sambutannya, drg. Eddy mengucapkan terima kasih kepada para juri, para panitia serta para peserta yang telah berpartisipasi dalam Mawapres 2022.

Sementara itu pemenang Mawapres 2022 FKG Unhas yang kami temui diakhir acara mengucapkan syukur karena berhasil menjuarai Mawapres FKG Unhas tahun ini.

“Bisa menjadi salah satu ajang untuk mempresentasikan gagasan kreatif dalam menjaga lingkungan yang nantinya dapat diimplementasikan dan berguna bagi masyarakat kedepannya”, alasan Al Ghumaiza mengikuti Mawapres kali ini

Selain itu, dia juga ingin melaksanakan gagasana kreatif yang telah ditulis dan semoga berjalan dengan baik.

Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 17.00 Wita berlangsung lancar dan diakhir dengan foto bersama.

Laporan : Majid Asinu (Humas FKG Unhas)