FKG UNHAS News FKG Unhas Gelar Pertukaran Mahasiswa Virtual dengan Kampus Ternama di Jepang

FKG Unhas Gelar Pertukaran Mahasiswa Virtual dengan Kampus Ternama di Jepang

FKG Unhas Gelar Pertukaran Mahasiswa Virtual dengan Kampus Ternama di Jepang post thumbnail image

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Faculty of Health Science Okayama University, Jepang menyelenggarakan Pertukaran Mahasiswa secara virtual, Selasa (12/04).

Kegiatan ini diikuti oleh 9 (sembilan) orang mahasiswa dari FKG Unhas dan 8 (delapan) orang mahasiswa dari Faculty of Health Science Okayama University.

Kegiatan pertukaran Mahasiswa ini direncanakan akan berlangsung dari bulan April hingga bulan Agustus 2022.

Pada kesempatan tersebut, Dekan FKG Unhas Prof. Muhammad Ruslin, drg., M.Kes., Ph.D., Sp.BM (K) sangat mengapresiasi program ini karena menjadi alternatif pelaksanaan kegiatan dimasa pandemi.

Pelaksanaan pertukaran mahasiswa antara FKG Unhas dan Okayama University telah dilaksanakan sejak tahun 2013.

“Kegiatan ini juga merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh FKG Unhas, dimana setiap tahunnya FKG Unhas mengirimkan dosen dan mahasiswa sebagai bagian dari program pertukaran dengan Okayama University Jepang”, jelas Prof Ruslin

Dirinya menambahkan, bahwa kegiatan Pertukaran Mahasiswa ini merupakan sebuah bukti nyata kerjasama antara FKG Unhas dengan Okayama University yang telah lama terjalin.

Prof Ruslin berharap semoga kegiatan ini berjalan dengan baik serta kedepannya berlanjut kembali dalam bentuk kegiatan offline seperti kegiatan sebelumnya.

Sementara itu, Prof. Masahiro Kuroda selaku penanggungjawab program ini berharap dengan kegiatan ini para mahasiswa dapat diberikan kesempatan untuk dapat saling memperkenalkan budaya masing-masing serta dapat mengembangkan Interprofesional education (IPE).

Program ini akan difasilitasi oleh 2 (dua) orang tutor, dari FKG Unhas yakni drg. Irfan Sugianto, M.Med.Ed., Ph.D dan drg. Erni Marlina, Ph.D., Sp.PM.

Untuk tutor dari Faculty of Health Science Okayama University diantaranya Prof. Masahiro Kuroda dan Prof. Toshihiro Iguchi.

Laporan : Majid Asinu (Humas FKG Unhas)