FKG UNHAS News Staf FKG Unhas jadi Pemateri pada Kegiatan Ilmiah di Kota Ambon

Staf FKG Unhas jadi Pemateri pada Kegiatan Ilmiah di Kota Ambon

Staf FKG Unhas jadi Pemateri pada Kegiatan Ilmiah di Kota Ambon post thumbnail image

Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas para Dokter Gigi di Kota Ambon, PDGI (Persatuan Dokter Gigi Indonesia) Cab. Kota Ambon mengadakan kegiatan “Amboina Dentistry Scientific Meeting 7”. Kegiatan berlangsung Hotel Marina, Kota Ambon, Maluku, Kamis (09/06).

Kegiatan yang mengangkat tema “Expanding Horizon Toward Maluku Sehat”, menghadirkan para pakar dalam bidang kesehatan gigi dan mulut diantaranya Dekan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof. Muhammad Ruslin, drg., M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K).

Dalam pemaparannya, Prof Ruslin membahas tentang “Tatalaksana kedaruratan medis, tindakan bedah mulut dalam praktek kedokteran gigi”.

Disamping itu, Prof Ruslin juga mengajak kepada para Dokter Gigi di Kota Ambon yang bekerja di fasilitas kesehatan untuk bersikap ramah kepada para pasien, karena pelayanan yang ramah merupakan separuh obat dalam menyembuhkan sesuatu.

Pemateri lainnya dari FKG Unhas, yakni Acing Habibie Mude, drg., Ph.D., Sp.Pros., dengan materi “Pelayanan tindakan Prostodonsi dalam Praktek Dokter Gigi”, serta dr. Ahmad Nur Islam, Sp.An., yang menjelaskan tentang “Manajemen intoksikasi anastesi lokal”.

Para peserta yang melaksanakan tugas baik di puskesmas, klinik atau di rumah sakit sangat antusias dalam mengikuti seminar, ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada para narasumber.

Sementara itu, Sekretaris PDGI Kota Ambon, drg. Stefanus Adrian menuturkan bahwa tujuan seminar yang digelar ini, untuk meningkatkan keilmuan pada bidang kedokteran gigi.

“Iya, harapan kami, tentunya supaya keilmuan yang diperoleh dapat menjangkau teman-teman yang ada di Ambon juga, agar lebih siap menangani pasien,” ucapnya.

Laporan : Majid Asinu (Hunas FKG Unhas)