FKG UNHAS News FKG Unhas, FK Unsrat, RSGMP Unhas serta RSGM Unsrat Sepakat Jalin Kerjasama dalam Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi

FKG Unhas, FK Unsrat, RSGMP Unhas serta RSGM Unsrat Sepakat Jalin Kerjasama dalam Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi

FKG Unhas, FK Unsrat, RSGMP Unhas serta RSGM Unsrat Sepakat Jalin Kerjasama dalam Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi post thumbnail image

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas), Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan (RSGMP) Unhas serta Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Sam Ratulangi (Unsrat) menyepakati kerja sama dalam bidang pengembangan tridarma perguruan tinggi.

Kesepakatan tersebut tertuang melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Dekan FKG Unhas (Prof. Muhammad Ruslin, drg., M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K)., Dekan FK Unsrat (Dr. dr. Billy J. Kepel, M.Med.Sc., Sp.KKLP), Direktur RSGMP Unhas (Andi Tajrin, drg., M.Kes., Sp.BM(K) serta Direktur RSGM Unsrat (Pritartha Sukatrini Anindita, drg., Sp.Ort).

Kegiatan berlangsung mulai pukul 17.00 WITA yang bertempat di Ruang Molar FKG Unhas, Kamis, (30/06).

Mengawali kegiatan, Dekan FKG Unhas, Prof Ruslin mengucapkan selamat datang kepada Rombongan dari Prodi Kedokteran Gigi dan RSGM Unsrat, Manado, Sulawesi Utara.

Prof. Ruslin menyatakan bersedia berkolaborasi dan membimbing Prodi Kedokteran Gigi Unsrat dan RSGM Unsrat agar terjadi percepatan peningkatan kualitas pendidikan yang lebih baik serta mampu menghasilkan dokter gigi yang handal khususnya di Kawasan Timur Indonesia.

Diakhir sambutannya beliau berharap semoga kedepannya Prodi Kedokteran Gigi Unsrat kedepannya semakin maju dan bisa menjadi fakultas sendiri. Begitu pula dengan RSGM Unsrat semoga segera ditetapkan menjadi Rumah Sakit Pendidikan.

Senada dengan itu, Direktur Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan (RSGMP) Unhas (A. Tajrin, drg., M.Kes., Sp.BM(K) juga menyambut baik serta menganggap penjanjian kerjasama ini begitu penting, karena kedepannya, baik Prodi Kedokteran Gigi maupun RSGM Unsrat akan menjalani proses akreditasi.

Sementara itu Ketua Prodi Kedokteran Gigi Unsrat, Dr. drg. Michael Leman, M.Med.Ed menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada FKG Unhas atas sambutannya yang luar biasa.

“Perjanjian kerjasama ini akan menjadi momen bagi Prodi Kedokteran Gigi Unsrat yang telah berusia 17 tahun untuk bisa maju dan berkembang, Olehnya itu, kami mohon support dan bimbingan dari FKG Unhas untuk mewujudkan itu”, ucapnya

Pada kesempatan yang sama, Direktur RSGM Unsrat, Pritartha Sukatrini Anindita, drg., Sp.Ort mengatakan, tidak ada kata lain yang kami ucapkan, selain ucapan terima kasih kepada FKG dan RSGMP Unhas.

“Perjanjian kerjasama ini merupakan hadiah dari Tuhan yang akan kami bawa ke Manado dan akan menjadi bekal buat kami untuk bisa maju dan berkambang. Semoga kami tidak akan mengecewakan hadiah tersebut”. tuturnya

Acara penandatanganan kerjasama berlangsung khidmat dan lancar hingga pukul 18.00 WITA.

Laporan : Abdul Majid Saputra (Humas FKG Unhas)