FKG UNHAS News Prof Ruslin dan Prof Edy Machmud Dilantik oleh Rektor Unhas, Ini Jabatan Barunya

Prof Ruslin dan Prof Edy Machmud Dilantik oleh Rektor Unhas, Ini Jabatan Barunya

Prof Ruslin dan Prof Edy Machmud Dilantik oleh Rektor Unhas, Ini Jabatan Barunya post thumbnail image

Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., secara resmi melantik Pejabat Tugas Tambahan dalam Lingkungan Universitas Hasanuddin. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung secara luring di Baruga A.P. Pettarani, Kampus Tamalanrea, Makassar, mulai pukul 09.00 Wita, Selasa (5/7).

Dekan FKG Unhas (Prof. Muhammad Ruslin, drg., M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K) dilantik sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas sementara Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Inovasi (Prof. Dr. Edy Machmud, drg., Sp.Pros(K) dilantik sebagai Dekan FKG Unhas yang baru.

Kegiatan diawali dengan peluncuran Tagline “Unhasku Bersatu, Unhasku Kuat” yang secara simbolis ditandai dengan prosesi scaning hand oleh Rektor Unhas Prof. JJ didamping Ketua Senat Akademik (Prof. Dr. Ir. Abdul Latief Tolleng, M.Sc) dan Wakil Ketua MWA Unhas (Prof. Dr. Ir. Ambo Ala, MS).

Dalam sambutannya, Rektor Unhas Prof. JJ menyampaikan makna dari tagline Unhas sebagai penyemangat dan perekat sivitas akademika dalam memberikan pengabdian terbaik terhadap Universitas Hasanuddin. Didukung dengan pelaksanaan program yang akan dilakukan secara bertahap untuk membawa Unhas menjadi kampus bereputasi internasional dan diakui dunia.

Prof. JJ mengucapkan selamat bertugas kepada para pejabat yang sudah dilantik dan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh pejabat yang telah purna tugas menunaikan pengabdiannya dan layak diberi apresiasi atas segala kontribusinya terhadap keberlangsungan organisasi dan kelembagaan.

Lebih lanjut, Prof. JJ memberikan ucapan selamat kepada para pejabat baru yang dilantik. Beliau menuturkan bahwa proses pelantikan ini dimaknai sebagai pendorong semangat dan dukungan moral dan spiritual baik dari lingkungan internal maupun dari segenap keluarga.

“Publik menyaksikan bahwa mereka yang dilantik telah siap lahir dan batin untuk melakukan yang terbaik dan memberi kontribusi positif berkelanjutan di lingkup tugas dan tanggung jawabnya,” jelas Prof. JJ.

Proses pelantikan pejabat diawali dengan pembacaan surat keputusan pemberhentian dengan hormat kepada pejabat lama, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan pengangkatan pejabat baru. Selanjutnya pembacaan pakta integritas, pernyataan kinerja, dan pengambilan sumpah jabatan.

Acara pelantikan berlangsung hikmat hingga pukul 11.30 Wita.