FKG UNHAS News Rektor Unhas Hadiri Acara Lepas Sambut Dekan Baru FKG Unhas

Rektor Unhas Hadiri Acara Lepas Sambut Dekan Baru FKG Unhas

Rektor Unhas Hadiri Acara Lepas Sambut Dekan Baru FKG Unhas post thumbnail image

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar acara pisah sambut Dekan FKG Unhas. Kegiatan berlangsung mulai pukul 13.00 Wita yang bertempat di Ruang Molar, Rabu (6/7).

Serah terima jabatan dari Dekan sebelumnya Prof. Muhammad Ruslin, drg., M.Kes., Ph.D., Sp.BM (K) kepada Dekan yang baru Prof. Dr. Edy Machmud, drg., Sp.Pros(K), disaksikan langsung oleh Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc.,

Turut hadir pula, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengembangan, dan Keuangan (Prof. Subehan, S.Si., M.Pharm., Sc., Ph.D., Apt)., Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia, Alumni, dan Sistem Informasi (Prof. Dr. Farida Patittingi, S.H., M.Hum)., dan Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis (Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, S.T., M.Phil.).

Hadir pula para Wakil Dekan, para Anggota Senat , para Ketua Departemen, para Ketua Program Studi, para staf dosen serta sivitas akademika lingkup FKG Unhas.

Kita ketahui bersama bahwa, pada tanggal 5 Juli 2022, Prof. Muhammad Ruslin, drg., M.Kes., Ph.D., Sp.BM (K) dilantik oleh Rektor Unhas untuk mengisi jabatan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas.

Mengawali kegiatan, Prof Ruslin mengatakan, saya dihibahkan FKG Unhas untuk membantu Rektor Unhas dalam melaksanakan tugasnya.

Prof Ruslin juga menyampaikan, agar kebersamaan ini selalu terjaga, ini hanya persoalan ruang dan waktu saja.

Prof Ruslin berharap support penuh dari FKG Unhas untuk bidang akademik dan kemahasiswaan.

“Saya yakin Prof Edy Machmud bisa memberikan yang terbaik untuk FKG Unhas, sehingga dapat membantu Unhas dalam mewujudkan World Class University yang menjadi target dan cita-cita kita bersama”, tutur Prof Ruslin

Semantara itu Dekan FKG Unhas,Pro Edy Machmud menyampaikan terima kasih kepada Bapak Rektor Unhas beserta jajarannya yang telah menyempatkan untuk hadir pada acara siang ini.

“Betul Pak Rektor, FKG Unhas menghibahkan Prof Ruslin untuk menemani dan membantu Pak Rektor dalam melaksanakan tugas”, kata Prof Edy yang disambut tepuk tangan oleh para tamu undangan.

“Kami yakin Prof Ruslin mampu mengemban amanah ini, karena selama menjabat sebagai Dekan, FKG Unhas meraih begitu banyak prestasi”, lanjutnya

Pada kesempatan yang sama , Rektor Unhas, Prof JJ mengatakan ini merupakan proses alamiah dan biasa terjadi. Ada yang datang dan ada yang pergi, ada yang mulai dan ada yang berakhir.

“Saya mengajak kepada kita semua untuk mendukung Prof Edy dalam mengemban amanah sebagai Dekan FKG Unhas yang baru”, ajak Prof JJ.

Acara pisah sambut berkahir hingga pukul 15.00 Wita

Laporan : Abdul Majid Saputra (Humas FKG Unhas)