FKG UNHAS News Pertukaran Mahasiswa Virtual antara FKG Unhas dan Okayama University Resmi Ditutup

Pertukaran Mahasiswa Virtual antara FKG Unhas dan Okayama University Resmi Ditutup

Pertukaran Mahasiswa Virtual antara FKG Unhas dan Okayama University Resmi Ditutup post thumbnail image

Kegiatan Pertukaran Mahasiswa yang dilakukan secara virtual antara Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Faculty of Health Science Okayama University, Jepang resmi ditutup, Jum’at (12/8).

Kegiatan ini diikuti oleh 9 (sembilan) orang mahasiswa dari FKG Unhas dan 8 (delapan) orang mahasiswa dari Faculty of Health Science Okayama University.

Kegiatan ini telah berlangsung dari bulan April hingga bulan Agustus 2022 dan ditutup dengan presentasi mahasiswa terkait hasil diskusi dan interaksi mereka selama kegiatan pertukaran pelajar ini.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas, (Prof. Muhammad Ruslin, drg., M.Kes.,Ph.D., Sp.BM(K), Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unhas (Prof. Dr. Edy Machmud, drg., Sp.Pros(K), Dekan Faculty of Heath Sciences Okayama University (Prof. Satoshi Hirohata).

Turut hadir pula, Koordinator Program Exchange Student Okayama University – Universitas Hasanuddin, Prof. Masahiro Kuroda dari Okayama University dan Irfan Sugianto, drg.,M.Med.Ed., Ph.D dari Universitas Hasanuddin.

Head of International Affairs Faculty of Health Sciences Okayama University (Prof. Toshihiro Iguchi) dan Head of International Affairs Fakultas Kedokteran Gigi Unhas Erni (Marlina,drg., Ph.D ., Sp.PM(K).

Dalam sambutannya, Prof. Ruslin sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan exchange student ini. Dirinya berharap kegiatan akan berlanjut kedepannya secara luring, karena dapat memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menambah wawasan, sharing terkait budaya dan pengetahuan serta membangun koneksivitas dengan mahasiswa luar negeri.

Pada kesempatan yang sama, Dekan FKG Unhas, Prof Edy Machmud menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bukti nyata kerjasama antara FKG Unhas dengan Okayama University yang telah lama terjalin.

Dekan Faculty of Health Sciences Okayama University, Prof. Satoshi Hirohata juga sangat yang mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kegiatan ini berlanjut sehingga dapat memberikan pengalaman kepada mahasiswa untuk berinteraksi dengan mahasiswa asing.

Dalam sesi presentasi ini, kelompok mahasiswa mempresentasikan hasil diskusi kelompok dan semua mahasiswa memberikan refleksi terhadap kegiatan dan manfaat yang mereka peroleh dari kegiatan pertukaran pelajar ini.

Laporan : Abdul Majid Saputra (Humas FKG Unhas)