FKG UNHAS News FKG Unhas Sambut Mahasiswa Baru 2022 Secara Luring

FKG Unhas Sambut Mahasiswa Baru 2022 Secara Luring

FKG Unhas Sambut Mahasiswa Baru 2022 Secara Luring post thumbnail image

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) untuk Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2022/2023.
Penyelenggaraan PKKMB tersebut berlangsung pukul 08.00 WITA secara luring, dengan titik acara beralangsung di Ruang Molar, FKG Unhas Tamalanrea, Kamis (18/8).

Kegiatan secara resmi dibuka oleh Dekan FKG Unhas, Prof Dr. Edy Machmud, drg., Sp.Pros (K). Dalam sambutannya, beliau mengucapkan selamat datang dan rasa bangganya kepada 200 mahasiswa baru tahun ajaran 2022/2023 yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan telah melalui persaingan ketat untuk masuk menjadi bagian dari FKG Unhas.

Prof. Edy juga menjelaskan bahwa FKG Unhas merupakan salah satu Fakultas Kedokteran Gigi terbaik di Indonesia yang memiliki 13 (tiga belas) Program Studi (prodi), 5 (lima) Prodi diantaranya telah terakreditasi Unggul (A).

“Saya berharap kedepannya, kalian menjadi bagian dari FKG Unhas untuk memperoleh capaian-capaian prestasi FKG Unhas dimasa-masa yang akan datang”, harapnya

Prof Edy juga mengajak kepada semua maba untuk merubah paradigmanya, karena kalian sudah berada di dunia kampus. Dari teaching center menjadi student center, artinya mahasiswa yang berperan aktif untuk mencari sumber-sumber pembelajaran, baik itu melalui buku, internet dan sebaginya.

Diakhir sambutannya, Prof. Edy mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

Sementara itu, Ketua Panitia PKKMB FKG Unhas, Mukhtar Nur Alam, drg., Sp.BM, juga mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa baru yang telah bergabung di salah satu Fakultas kedokteran Gigi terbaik di Indonesia.

Dirinya menyampaikan bahwa kegiatan ini berlangsung selama 2 (dua) hari yakni dari tanggal 18 – 19 Agustus 2022 dengan diikuti sebanyak 200 mahasiswa, yang kami bagi menjadi 2 (dua) ruangan, yakni di Ruang Molar dan Ruang Premolar FKG Unhas.

“Kami berharap kepada semua adik-adik untuk tetap bersemangat mengikuti kegiatan ini selama dua hari dan menjadi langkah awal dalam menjalani pendidikan di FKG Unhas”, kata drg. Mukthar

Acara dilanjutkan dengan pemaparan dari beberapa pemateri seputar FKG Unhas dan Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan (RSGMP) Unhas.

Laporan: Abdul Majid Saputra (Humas FKG Unhas)