FKG UNHAS News Mahasiswa Baru Spesialis, Magister dan Doktor Ikuti Orientasi, ini Pesan Dekan FKG Unhas

Mahasiswa Baru Spesialis, Magister dan Doktor Ikuti Orientasi, ini Pesan Dekan FKG Unhas

Mahasiswa Baru Spesialis, Magister dan Doktor Ikuti Orientasi, ini Pesan Dekan FKG Unhas post thumbnail image

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kegiatan Orientasi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PPDGS), Program Magister (S2) dan Program Doktor (S3) Tahun Ajaran 2022/2023. Kegiatan berlangsung pukul 09.00 WITA di Aula Halimah Dg. Sikati, Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan (RSGMP) Unhas, Senin (22/08).

Kegiatan secara resmi dibuka oleh Dekan FKG Unhas Prof. Dr. Edy Machmud, drg., Sp.Pros(K). Dalam sambutannya, Prof Edy mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa baru Spesialis, Magister dan Doktor yang akan menempuh pendidikan di FKG Unhas.

Lebih lanjut Prof Edy menyampaikan bahwa melalui kegiatan orientasi ini kami mengajak teman-teman semua untuk selalu bersama-sama, karena sesuai dengan tagline Unhas, Unhasku Bersatu, Unhasku Kuat, serta kami menambahkan dengan FKG Unggul.

Lebih lanjut Prof Edy menambahkan bahwa kegiatan ini adalah efektifitas, karena kami tidak ingin setelah acara orientasi ini, ada lagi Prodi yang mengadakan kegiatan sendiri-sendiri, jadi kegiatan orientasi inilah tempat satu-satunya untuk kita bertemu.

“Dengan pertemuan dari berbagai jenis prodi yang seperti ini, akan banyak hal yang bisa kita ceritakan atau kita akan diskusikan bagaimana nantinya kita bisa berkolaborasi serta pertemuan seperti ini akan menjadi rahmat bagi kita semua”, kata Prof Edy

Diakhir sambutannya, Prof Edy berharap semoga pertemuan ini dapat memupuk rasa untuk bersatu diantara kita semua, serta kedepaannya FKG Unhas akan mengupayakan budaya mutu dan budaya unggul disetiap kegiatan di FKG Unhas.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, drg. Yossy Yoanita Ariestiana, Sp.BM(K) menjelaskan, kegiatan ini akan berlangsung selama 2 (dua) hari yang dilaksanakan secara hybrid.

Dirinya menambahkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 8 (delapan) orang dari Program Magister, 11 (sebelas) orang dari Program Doktor serta 58 (lima puluh delapan) mahasiswa spesialis dari 8 prodi (PPDGS Prostodonsia, PPDGS Periodonsia, PPDGS Konservasi Gigi, PPDGS Bedah Mulut dan Maksilofasial, PPDGS Ortodonti, PPDGS Kedokteran Gigi Anak, PPDGS Radiologi Kedokteran Gigi dan PPDGS Penyakit Mulut).

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari para Wakil Dekan, serta pemaran dari masing-masing KPS Program Spesialis, Magister dan Program Doktor FKG Unhas.

Laporan: Abdul Majid Saputra (Humas FKG Unhas)