FKG UNHAS News Lagi, Kuliah Program Kelas Internasional FKG Unhas Hadirkan Pakar Prostodonsi dari Amerika Serikat

Lagi, Kuliah Program Kelas Internasional FKG Unhas Hadirkan Pakar Prostodonsi dari Amerika Serikat

Lagi, Kuliah Program Kelas Internasional FKG Unhas Hadirkan Pakar Prostodonsi dari Amerika Serikat post thumbnail image

Upaya untuk meningkatkan atmosfer internasional di Program Kelas Internasional, FKG Unhas hadirkan dosen dari luar negeri untuk memberikan kuliah pada blok Oral Rehabilitasi 2.

Kegiatan berlangsung pada pukul 09.00 WITA secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Kamis (01/09).

Pada kesempatan kali ini Prof. Cortino Sukotjo, DDS., Ph.D., MMSc dari Universitas Illinois di Chicago, Amerika Serikat menjadi narasumber di angkatan ketiga Program Kelas Internasional FKG Unhas dengan topik Single Implant.

Ketua Pengelola Kelas Internasional FKG Unhas, drg. Acing Habibie Mude, Ph.D, Sp.Pros mengatakan bahwa program ini sejalan dengan tujuan pendirian kelas internasional yakni pendekatan sistem pembelajaran dengan atmosfer internasional atau global.

Lebih lanjut, Alumni Jepang ini menambahkan bahwa kegiatan perkuliahan di Program Kelas Internasional secara regular telah beberapa kali menghadirkan dosen dari Universitas Ternama dari Luar Negeri untuk memberikan kuliah.

Sementara itu, Ketua Blok Oral Rehabilitasi 2, drg. Vinsensia, Sp.Pros menjelaskan, perkulihan ini telah direncanakan sebelum semester berjalan sehingga kesediaan waktu dosen dari luar negeri, para dosen pengampuh lainnya, residen PPPDGS Prostodonsia serta para peserta blok dapat disesuaikan untuk mengikuti perkuliahan tersebut.

Diakhir perkuliahan, Prof. Dr. Bahruddin Thalib, drg., M.Kes, Sp.Pros (K) yang mewakili Dekan FKG Unhas memberikan apresiasi dengan menyerahkan sertifikat kepada pemateri.

Perkuliahan berlangsung lancar hingga pukul 11.00 WITA, dengan dipandu oleh drg. Rifaat Nurahmah, Sp.Pros.

Laporan : Abdul Majid Saputra (Humas FKG Unhas)