FKG UNHAS News FKG Unhas Gelar Kuliah Tamu dengan Hadirkan Pembicara dari Nigeria

FKG Unhas Gelar Kuliah Tamu dengan Hadirkan Pembicara dari Nigeria

FKG Unhas Gelar Kuliah Tamu dengan Hadirkan Pembicara dari Nigeria post thumbnail image

Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PPDGS) Radiologi Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan Kuliah Tamu dengan menghadirkan pakar Oral and Maxillofacial Radiology, (Prof. Babatunde O. Bamgbose, DDS., MS., MD., FMCDS., FWACS (Sert. Oral and Maxillofacial Radiology) asal Faculty of Dentistry Bayero University Kano, Nigeria.

Kegiatan dimulai pukul 14.00 WITA yang terhubung secara hibrid melalui aplikasi zoom meeting, dengan titik acara bertempat di Ruang Senat FKG Unhas, Rabu (14/9).

Mengawali kegiatan, KPS PPDGS Radiologi Kedokteran Gigi FKG Unhas (Prof. Dr. Barunawaty Yunus, drg., M.Kes., Sp.RKG SubSp.Radio-D(K) mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Pemateri dan para peserta yang telah hadir baik secara langsung maupun online.

Prof Barunawaty juga mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Fakultas beserta panitia yang telah mendukung kegiatan ini.

Sambutan berikutnya datang dari Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unhas, Prof. Dr. Edy Machmud, drg., Sp.Pros(K) yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan kuliah tamu kali ini.

Prof Edy menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Pemateri yang akan membagikan infomasi dan ilmu pengetahuan serta pengalaman dibidang Radiologi Kedokteran Gigi.

“Tentunya ini merupakan kesempatan yang berharga, akan banyak hal yang akan dibagikan dan tentunya akan bermanfaat bagi pengembangan keilmuan bidang Kedokteran Gigi khususnya bidang Radiologi Kedokteran Gigi”, lanjut Prof Edy

Dirinya berharap semoga relasi kedua institusi ini tetap berlanjut kedepanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pamaparan materi oleh Prof. Babatunde O. Bamgbose, DDS., MS., MD., FMCDS., FWACS (Sert. Oral and Maxillofacial Radiology) dengan tema “Deep Understanding of Panoramic Interpretation”.

Sesi diskusi dan tanya jawab menjadi bagian yang dinantikan oleh para peserta kuliah tamu, dengan dipandu oleh Moderator, Fadhil Ulum A. Rahman, drg., Sp.R.K.G (Staf Dosen Departemen Radiologi Kedokteran Gigi FKG Unhas).

Kegiatan yang juga merupakan salah satu wujud terlaksananya Program Kampus Merdeka ini berakhir hingga pukul 16.00 Wita, dengan diikuti oleh sekitar 364 orang.

 

Laporan : Abdul Majid Saputra (Humas FKG Unhas)