FKG UNHAS News FKG Unhas Bahas Kerjasama dengan Kampus Ternama di Malaysia

FKG Unhas Bahas Kerjasama dengan Kampus Ternama di Malaysia

FKG Unhas Bahas Kerjasama dengan Kampus Ternama di Malaysia post thumbnail image

Sebagai upaya peningkatan kerjasama dengan universitas mitra luar negeri, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) melakukan kunjungan ke Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Malaya (UM), Malaysia, Senin (07/11).

Rombongan FKG Unhas dipimpin langsung oleh Dekan FKG Unhas, Prof. Dr. Edy Machmud, drg., Sp.Pros (K). Turut hadir dalam kunjungan tersebut diantaranya Ketua Pengelola Kelas Internasional FKG Unhas (Acing Habibie Mude, drg., PhD., Sp.Pros (K)., serta KPS S2 FKG Unhas (Fuad Husain, drg., MARS., PhD).

Pada kesempatan tersebut, rombongan FKG Unhas diterima langsung oleh Dekan (Prof. Dr. Zamri Radzi) beserta para pimpinan FKG Universitas Malaya lainnya.

Dekan FKG Unhas, Prof Edy menyampaikan bahwa kunjungan kali ini untuk membicarakan kelanjutan MoU kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Malaya, Malaysia.

Dalam kunjungan ini disepakati untuk peningkatan beberapa hal, antara lain kegiatan outbond dan inbound student bagi kedua pihak, kegiatan dosen tamu serta peningkatan kerjasama penelitian dan pengabdian.

Selain rencana implementasi kerjasama, dibahas juga mengenai sistem pendidikan kedokteran gigi di kedua negara. Kedua pihak saling memberi dan menerima informasi terkait akademik dan sistem regulasi kesehatan di negara masing-masing.

“FKG Unhas sangat terbuka untuk menerima kunjungan Universitas Malaya untuk kegiatan inbound/outbond student, kerjasama pengabdian dan penelitian serta kegiatan-kegiatan yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi kedua pihak”, jelas Prof Edy

Dekan FKG UM, Prof Zamri Radzi dalam sambutannya sangat mengapresisasi dan menyambut baik kunjungan rombongan dari FKG Unhas dan dalam waktu dekat akan melakukan implementasi kerjasama sesuai dengan MoU yang sudah di tandatangani sebelumnya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan (Prof. Muhammad Ruslin, drg., M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K)., yang juga hadir secara daring menyatakan sangat mengapresisasi kegiatan tersebut.

Dirinya menjelaskan bahwa mengenal sistem akademik dan regulasi kesehatan masing-masing dapat lebih mudah merencanakan kerjasama lebih lanjut.

“Universitas Malaya sebagai top universitas di Malaysia adalah mitra yang strategis di kawasan Asia Tenggara dan berpotensi untuk kerjasama untuk kepentingan bersama lanjutnya”, ungkap Prof Ruslin

Laporan: Abdul Majid Saputra (Humas FKG Unhas)