FKG UNHAS News Kelas Internasional FKG Unhas Gelar Program Sit-In Di Malaysia

Kelas Internasional FKG Unhas Gelar Program Sit-In Di Malaysia

Kelas Internasional FKG Unhas Gelar Program Sit-In Di Malaysia post thumbnail image

Program Kelas Internasional Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar program Sit-in di luar negeri yaitu di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM), Malaysia, Senin (07/11).

Dekan FKG Unhas, Prof. Dr. Edy Machmud, drg., Sp.Pros(K)., menjelaskan bahwa Program Kelas Internasional FKG Unhas telah berjalan selama 3 (tiga) tahun dan saat ini sesuai dengan kalender akademik, mahasiswa akan mendapatkan pengalaman global terkait pendidikan dan pelayanan bidang kesehatan gigi dan mulut di luar negeri.

“Tahun ini FKG Unhas menggandeng mitra luar negeri yaitu Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM), Malaysia”, kata Prof Edy

Sementara itu Ketua Program Kelas Internasional FKG Unhas (Acing Habibie Mude, drg., Ph.D, Sp.Pros (K)., mengatakan bahwa jumlah mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan ini sebanyak 20 orang dan dikirim secara bertahap sesuai dengan regulasi imigrasi dari pemerintah Malaysia.

Lebih lanjut drg. Acing menambahkan bahwa mahasiswa yang mengikuti program sit-in ini akan berada di UKM selama 3 minggu dan beraktivitas dibawah supervisi professor dan dosen dari FKG UKM.

Pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM), Assoc. Prof. Dr. Tuti Ningseh Mohd. Dom dalam sambutannya mengatakan menyambut dengan baik kegiatan ini dan akan menindak lanjuti untuk kegiatan-kegiatan kerjasama dengan FKG Unhas.

Turut hadir pula dosen pendamping dari FKG Unhas (Fuad Husain Akbar, drg., MARS., Ph.D)., serta pihak dari FKG UKM diantaranya Wakil Dekan Bidang Industri (Assoc. Prof. Dr. Nurul Asyikin Yahya)., Kordinator Kerjasama Internasional (Dr. Farinawati Yazid) serta mahasiswa FKG Unhas batch 1 diantaranya Sidra Nurul Shadrina, Nurul Salsabila, Yizrielsa Tappi dan Izza Aulia Islami.

Setelah pembahasan tentang teknis tentang program sit-in, pertemuan ditutup dengan foto bersama.

Laporan : Abdul Majid Asinu (Humas FKG Unhas)