FKG UNHAS News Departemen IKGM-P FKG Unhas Gelar Pengabdian dan Survey Kesehatan Gigi dan Mulut di Kab. Luwu Timur

Departemen IKGM-P FKG Unhas Gelar Pengabdian dan Survey Kesehatan Gigi dan Mulut di Kab. Luwu Timur

Departemen IKGM-P FKG Unhas Gelar Pengabdian dan Survey Kesehatan Gigi dan Mulut di Kab. Luwu Timur post thumbnail image

Departemen Ilmu Kesehatan Gigi Masyarakat dan Pencegahan (IKGM-P) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) melakukan kegiatan Pengabdian dan Survey Kesehatan Gigi dan Mulut di Kec. Nuha, Sorowako Kabupaten Luwu Timur Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini mengangkat tema “Impelemntasi Senyum Sehat dalam Mewujudkan Manusia Unggul di Bumi Batara Guru”.

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 10 hingga 13 November 2022.

Kegiatan ini melibatkan 21 orang mahasiswa klinik Departemen IKGM-P dan didampingi oleh Ketua Departemen IKGM-P FKG Unhas (Dr. drg. Ayub Irmadani Anwar, M.Med.Ed).

drg. Ayub yang kami hubungi via telepon menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini yakni agar mahasiswa mempunyai kompetensi melakukan edukasi dan survey kesehatan gigi dan mulut pada masyarakat secara langsung.

“Sasaran kami pada seluruh masyarakat, dengan target 450 responden. Setelah itu akan dilakukan pemeriksaan kesehatan serta pemeriksaan kebersihan gigi dan mulut”, kata drg. Ayub

“Selain itu kami juga memberikan beberapa kuesioner”, lanjut drg. Ayub

drg. Ayub juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah kabupaten Luwu Timur, dalam hal ini Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur(Andi Tulleng)., Sekcam Nuha (Kamil Rasyid)., Ketua PDGI Lutim (drg. Yusuf Pagiling)., serta perwakilan Kepala Desa dan Lurah di Kecamatan Nuha.

Laporan : Abdul Majid Saputra (Humas FKG Unhas)