FKG UNHAS News FKG Unhas Jajaki Kerjasama dengan Universitas Peringkat ke-31 Dunia

FKG Unhas Jajaki Kerjasama dengan Universitas Peringkat ke-31 Dunia

FKG Unhas Jajaki Kerjasama dengan Universitas Peringkat ke-31 Dunia post thumbnail image

Sebagai upaya peningkatan kualitas lulusan dan reputasi institusi, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) melakukan kunjungan benchmarking ke Faculty of Dentistry Seoul National University (SHU), Korea Selatan, Jum’at (25/11).

Tim FKG Unhas yang dipimpin oleh Prof. Dr. drg. Bahruddin Thalib, M.Kes., Sp.Pros (K), diterima langsung oleh Dean Faculty of Dentistry SHU (Professor Ho Beom Kwon, DDS; Ph.D).

Prof Bahar menyampaikan bahwa alasan dipilihnya Faculty of Dentistry SNU Korea Selatan sebagai tujuan benchmarking, karena universitas ini memiliki peringkat yang sangat baik, yakni diperingkat 31 dunia, sehingga FKG Unhas bisa banyak belajar dari Universitas ini.

“Berkolaborasi dengan Universitas tersebut, tentunya akan sangat bermanfaat bagi FKG Unhas”, kata Prof Bahar

Pada kunjungan ini dibahas juga berbagai peluang kerjasama antara lain student exchange, penelitian kolaborasi, dosen dan professor inbound dan outbond.

Selain itu, Tim dari FKG Unhas diberi kesempatan untuk melihat secara langsung fasilitas – fasilitas pembelajaran, proses belajar mengajar, serta Rumah Sakit Gigi dan Mulut SNU.

Tim FKG Unhas yang hadir diantaranya : Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Sumber Daya dan Alumni (Dr. drg. Nurlindah Hamrun, M.Kes)., Wakil Dekan Bidang Kemitraan, Riset dan Inovasi (Dr. drg. Eddy Herianto Habar, Sp.Ort(K)., Ketua GPM (Prof. Dr. drg. Asmawati, M.Kes., para KPS dan para Ketua Departemen.

Turut hadir pula beberapa Guru Besar yakni, Prof. Dr. drg. Mardiana A Adam, M.S., Prof. Dr. drg. Hasanuddin Thahir, M.S., Sp.Perio (K) dan Prof. drg. Moh. Dharma Utama, Ph.D., Sp.Pros (K).

Laporan : Abdul Majid Saputra (Humas FKG Unhas)