FKG UNHAS News Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, FKG Unhas Gelar Workshop Pelatihan Perseptor Pembimbing Klinik

Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, FKG Unhas Gelar Workshop Pelatihan Perseptor Pembimbing Klinik

Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, FKG Unhas Gelar Workshop Pelatihan Perseptor Pembimbing Klinik post thumbnail image

Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan Workshop Pelatihan Perseptor Pembimbingan Klinik, Senin (28/11).

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 09.00 Wita menghadirkan pemateri diantaranya Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FKG Unhas (Irfan Sugianto, drg., M.Med.Ed., Ph.D) dengan topik “Overview Pembimbingan Klinik Mahasiswa Kepaniteraan dan Program Studi Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PPDGS)”.

Pemateri lainnya yakni Dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed (Fakultas Kedokteran Unhas) dengan topik “Sharing Metode Pembimbingan Klinik di Fakultas Kedokteran Unhas”.

Secara resmi kegiatan workshop dibuka oleh Dekan FKG Unhas, Prof. Dr. drg. Edy Machmud, Sp.Pros (K). Dalam sambutannya Prof Edy menyampaikan bahwa pembimbingan perseptor klinik ini tentu sejak lama berjalan, baik itu di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan (RSGMP) Unhas sebagai Rumah Sakit Utama maupun di Rumah sakit Jejaring.

“Pada hari ini kita akan memperoleh kiat-kiat dari para pemateri terkait pembimbingan perseptor klinik. Harapan kami para peserta workshop kali ini menjadi role model bagi seluruh mahasiswa yang masuk dalam pembelajaran klinik sehingga kompetensi yang disampaikan kepada mahasiswa jenjang profesi maupun PPDGS dapat tersampaikan dengan baik”, ungkap Prof Edy

Prof Edy juga menyampaikan terima kasih kepada para pemateri, serta dirinya berharap semoga kegiatan yang kita laksanakan ini memberikan impilikasi pada penyelesaian pembelajaran klinik mahasiswa FKG Unhas.

Sementara itu, drg. Acing Habibie Mude, Ph.D., Sp.Pros (K) selaku Ketua Komkordik mengatakan peserta dari woskhop kali ini tidak hanya datang dari dosen S1 tetapi juga dosen jejaring PPDGS yang nantinya akan memberikan pembimbingan klinik untuk residen PPDGS.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab dan berakhir hingga pukul 12.00 WITA.

Laporan : Abdul Majid Saputra (Humas FKG Unhas).