FKG UNHAS News Tingkatkan Publikasi Internasional, FKG Unhas Gelar Workshop

Tingkatkan Publikasi Internasional, FKG Unhas Gelar Workshop

Tingkatkan Publikasi Internasional, FKG Unhas Gelar Workshop post thumbnail image

Sebagai upaya untuk meningkatkan publikasi internasional, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan workshop Pendampingan Publikasi untuk Rekognisi Internasional. Kegiatan berlangsung di Hotel Claro Makassar, Selasa (29/11).

Kegiatan berlangsung mulai pukul pukul 09.00 Wita dengan menghadirkan pemateri yakni:
1. Rifaat Nurrahma, drg., Sp.Pros (Penyusunan manuskrip untuk publikasi internasional)
2. Andi Sitti Hajrah Yusuf, drg., M.S (Cara memilih jurnal dan submit manuskrip ke jurnal bereputasi)

Secara resmi kegiatan workshop dibuka oleh Dekan FKG Unhas, Prof. Dr. drg. Edy Machmud, Sp.Pros (K). Dalam sambutannya Prof Edy menyampaikan bahwa kegiatan kali ini merupakan rangkaian kegiatan P2C IKU Unhas.

“Publikasi masih menjadi hal yang krusial di FKG Unhas karena publikasi ada karena adanya penelitian. Pada masa Covid-19 jumlah penelitian di FKG Unhas berkurang , utamanya penelitian yang berhubungan dengan penelitian laboratorium”, kata Prof Edy

Prof Edy menuturkan, hari ini kita akan dilatih oleh para narasumber. Dirinya berharap kegiatan ini berjalan dengan baik dan teruntuk para peserta agar kesempatan kali ini dapat dimanfaatkan dengan baik.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab dengan dipandu oleh staf dosen Departemen Radiologi Kedokteran Gigi FKG Unhas sebagai moderator, Fadhlil Ulum A. Rahman, drg., Sp.R.K.G.

Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 16.00 Wita berlangsung lancar dengan dihadiri oleh puluhan dosen FKG Unhas.

Laporan : Abdul Majid Saputra (Humas FKG Unhas)