FKG – UNHAS News Program Sit-In Di Malaysia Akan Berakhir, Ini Kata Ketua Program Kelas Internasional FKG Unhas

Program Sit-In Di Malaysia Akan Berakhir, Ini Kata Ketua Program Kelas Internasional FKG Unhas

Program Sit-In Di Malaysia Akan Berakhir, Ini Kata Ketua Program Kelas Internasional FKG Unhas post thumbnail image

Program Sit-In Kelas Internasional Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) akan berakhir setelah kurang lebih 2 (dua) bulan pelaksanaan Program Sit-In di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM), Malaysia.

Ketua Program Kelas Internasional FKG Unhas (Acing Habibie Mude, drg., Ph.D, Sp.Pros (K)., mengatakan, tahun ini FKG Unhas menggandeng mitra luar negeri yaitu Fakulti Pergigian Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM), untuk pelaksanaan Program Sit-In Kelas Internasional. untuk periode berikutnya tujuan negara sit-in mahasiswa akan di sebar ke empat negara yaitu Jepang, Taiwan, Korea dan Malaysia.

Sebanyak 20 orang yang mengikuti Program ini dan dikirim secara bertahap sesuai dengan regulasi imigrasi dari pemerintah Malaysia.

“Tentunya akan banyak pengalaman yang didapatkan oleh para mahasiswa selama mengikuti program ini, terlebih mereka beraktivitas dibawah supervisi professor dan dosen dari FKG UKM, Malaysia”, kata drg. Acing ketika berkunjung ke Malaysia untuk bertemu dan berdiskusi langsung dengan mahasiswa.

“Walupun program ini berjalan lancar, tetapi evaluasi tetap menjadi prioritas kami untuk pelaksanaan program Sit-In kedepannya”, lanjut drg. Acing

Sementara itu Dekan FKG Unhas Prof. Dr. Edy Machmud, drg.,Sp.Pros (K) yang juga berkunjung langsung ke Malaysia, mengatakan bahwa Program ini merupakan Program Sit-In pertama yang diselenggarakan oleh Kelas Internasional FKG Unhas.

Prof Edy juga menyampaikan terima kasih kepada pihak FKG UKM, Malaysia yang telah bersedia menerima mahasiswa FKG Unhas.

Sebagai tindak lanjut kerjasama, di bulan Maret 2023 rombongan Dekan dan dosen Fakulti Pergigian UKM akan berkunjung ke Makassar untuk meramaikan kegiatan Temu Ilmiah Internasional Kedokteran Gigi dan beberapa agenda lainnya selama di Makassar.

Laporan : Abdul Majid Saputra (Humas FKG Unhas)