FKG UNHAS News LAM-PTKes Visitasi Prodi Spesialis Radiologi Kedokteran Gigi FKG Unhas

LAM-PTKes Visitasi Prodi Spesialis Radiologi Kedokteran Gigi FKG Unhas

LAM-PTKes Visitasi Prodi Spesialis Radiologi Kedokteran Gigi FKG Unhas post thumbnail image

 

Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) melaksanakan visitasi asesmen lapangan dalam rangka Akreditasi Minimum Program Studi Spesialis Radiologi Kedokteran Gigi pada Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas).
Kegiatan berlangsung mulai pukul 13.30 WITA yang bertempat di Ruang Senat FKG Unhas, Senin (27/02).

Adapun sebagai tim assesor LAM-PTKes, yakni:
1. Prof Dr. Regina TC. Tandelilin, drg., M.Sc., PBO. (UGM / Asesor 1)
2. Prof. Dr. Titiek Berniyanti, drg., M.Kes., FISDPH., FISPD. (UNAIR / Asesor 2).

Turut hadir Rektor Unhas (Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc), Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas (Prof Muhammad Ruslin, drg., M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K)., Dekan FKG Unhas (Irfan Sugianto, drg., M.Med.Ed ., Ph.D), beserta jajaran pimpinan lingkup FKG Unhas.

Dalam sambutannya, Dekan FKG Unhas, drg. Irfan Sugianto menyampaikan selamat datang dan ucapan terima kasih atas kesedian Tim Asesor dari LAM-PTKes untuk melakukan visitasi di FKG Unhas.

“Ini merupakan tugas pertama saya sebagai Dekan FKG Unhas setelah beberapa jam yang lalu dilantik oleh Rektor Unhas. Kegiatan siang ini merupakan bentuk tanggung jawab kita semua dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan di FKG Unhas”, ucapnya

Pada kesempatan tersebut pula, Dekan FKG Unhas meminta dukungan dari para Asesor untuk memberikan masukan pada kami dalam rangka perbaikan Prodi, sehingga nantinya lulusan Prodi ini menjadi lulusan terbaik serta bermanfaat bagi masyarakat.

Rektor Unhas, Prof. Jamaluddin Jompa juga menyampaikan selamat datang kepada para Asesor di Unhas.

Rektor Unhas juga menceritakan alasan mengapa dirinya hadir pada pembukaan visitasi PPDGS Rediologi Kedokteran Gigi FKG Unhas.

“Ini merupakan komitmen sekaligus manjadi tantangan buat kami sebagai pimpinan Unhas untuk menjadikan seluruh Prodi di Unhas memperoleh akreditasi yang terbaik, karena harapan masyarakat kawasan Indonesia Timur kepada Unhas begitu besar dalam pendidikan”, kata Prof Jamaluddin.

Setelah proses pembukaan, kemudian dilanjutkan proses visitasi yang dilakukan oleh para asesor. Selanjutnya Para asesor juga meninjau wahana pendidikan yang ada di FKG Unhas, Dental Center RS Unhas serta RSGMP Unhas.

Turut hadir pula pada kegiatan tersebut diantaranya para Wakil Dekan, Direktur dan para Wakil Direktur RSGPM, Ketua dan Sekretaris Gugus Penjaminan Mutu, para Ketua Program Studi, para Staf Dosen PPDGS Radiologi Kedokteran Gigi serta sivitas akademika FKG Unhas.

Proses visitasi berlangsung selama 2 (dua) hari hingga tanggal 28 Februari 2022.

Laporan : Abdul Majid Saputra (Humas FKG Unhas)