FKG UNHAS News FKG Unhas Terima Kunjungan Studi Banding SMA Negeri 2 dari Sidrap

FKG Unhas Terima Kunjungan Studi Banding SMA Negeri 2 dari Sidrap

FKG Unhas Terima Kunjungan Studi Banding SMA Negeri 2 dari Sidrap post thumbnail image

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) menerima kunjungan study tour dari Kelas XII SMA Negeri 2 Sidrap, Minggu (26/2).

Rombongan SMA Negeri 2 Sidrap dipimpin oleh Kepala Sekolah, Siswadi,S.Pd.l., M.Si dan didampingi oleh beberapa staf guru serta siswa kelas XII.

Rombongan tersebut diterima langsung oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FKG Unhas (drg. Irfan Sugianto, M.Med.Ed., Ph.D), yang tanggal 1 Maret 2023 kemarin telah dilantik sebagai Dekan FKG Unhas periode 2023 – 2027.

Turut hadir pula, Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Sumber Daya dan Alumni (Dr. Nurlindah Hamrun, drg., M.Kes)., Wakil Dekan Bidang Kemitraan, Riset dan Inovasi (Dr. Eddy Heriyanto Habar, drg., Sp.Ort(K), Ketua Program Kelas Internasional FKG Unhas (Acing Habibie Mude, drg., Ph.D.,Sp.Pros (K) serta civitas akademika FKG Unhas.

Secara resmi kegiatan dibuka oleh Dekan FKG Unhas. Dalam sambutannya, drg. Irfan Sugianto mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada rombongan SMA N 2 Sidrap yang telah memilih FKG Unhas menjadi tujuan study tournya.

drg. Irfan Sugianto juga menjelaskan tentang rasio kebutuhan dokter gigi di Indonesia. Selanjutnya beliau juga secara detail menjelaskan tentang proses penerimaan untuk mahasiswa baru untuk bisa kuliah ke FKG Unhas, baik itu dari cara pendaftarannya, tentang UKT dan sebagainya.

Dirinya juga memperlihatkan keadaan FKG Unhas saat ini, baik dari keadaan akademik, SDM, fasilitas-fasilitas, serta prestasi fakultas maupun prestasi mahasiswa FKG Unhas.

Sementara itu Kepala Sekolah, Siswadi, S.Pd.l., M.Si menyampaikan terima kasih kepada FKG Unhas karena telah menerima rombongan kami.

“Para siswa terlihat sangat antusias dalam kunjungan kali ini. Mereka sangat aktif bertanya hingga mereka berharap bisa kuliah di FKG Unhas seperti para senior-seniornya yang telah menjadi mahasiswa FKG Unhas”, kata Kepala Sekolah

Kegiatan study tour berlangsung lancar hingga pukul 16.00 Wta.

Laporan : Abdul Majid Saputra (Humas FKG Unhas)