FKG UNHAS News Bulan Depan, Pakar Odontology Forensic dari Berbagai Negara akan berkumpul di Makassar, Ini Kegiatannya

Bulan Depan, Pakar Odontology Forensic dari Berbagai Negara akan berkumpul di Makassar, Ini Kegiatannya

Bulan Depan, Pakar Odontology Forensic dari Berbagai Negara akan berkumpul di Makassar, Ini Kegiatannya post thumbnail image

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) akan menggelar kegiatan Ilmiah Internasional “Indonesia Symposium of Forensic Odontology (InaSFO) ke-4”.

Ketua panitia pelaksana, Prof. Dr. drg. Hasanuddin Thahir. MS., Sp.Perio (K) menjelaskan, kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 4 hingga 5 Mei 2023 yang bertempat di Unhas Hotel & Convention.

Kegiatan ini mengangkat tema “Incorporating Recent Advances and New Technologies for Delivering Good Evidence in Forensic Odontology”.

Panitia InaSFO ke-4 saat audiensi ke Rektor Unhas

“Ini merupakan agenda rutin dari Ikatan Profesi Odontologi Forensik (IOFI), dimana kegiatan ini diselenggarakan setiap 2 tahun sekali. Tahun ini merupakan kegiatan yang ke-4 dan kali ini FKG Unhas diberi amanah sebagai Panitia Pelaksana”, kata Prof Hasan

Sebenarnya Simposium Odontologi Forensik (Inasfo) yang ke-4 ini sedianya dilaksanakan pada tahun 2020, akan tetapi tertunda karena pandemi covid-19.

Pada kegiatan ini, panitia menghadirkan para pakar dalam bidang Odontologi Forensik yang berasal dari dalam dan luar negeri, diantaranya dari Jepang, Australia, Thailand dan dari Indonesia sendiri.

Prof Hasanuddin juga mengajak kepada teman-teman sejawat untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini untuk mengenal lebih dekat bidang Odontologi Forensik.

Ketua Panitia mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Unhas (Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc) dan pimpinan FKG Unhas (drg. Irfan Sugianto, M. Med.,Ph.D) atas support dan dukungannya untuk mensukseskan kegiatan ini.

“Ditunggu ki di Makassar sejawat semua”, tutup Prof Hasanuddin

Sementara itu Dekan FKG Unhas, drg. Irfan Sugianto, M.Med.Ed., Ph.D menyambut baik dan akan mensuport kegiatan tersebut.

Dekan FKG Unhas juga mengajak kepada para dokter gigi untuk ikut dalam Kegiatan tersebut untuk mengupdate ilmu pengetahuan dalam bidang Odontologi forensik.

Disamping itu, pembicara yang akan hadir merupakan narasumber yang berkompeten di bidangnya. Pengetahuan serta pengalaman yang dimiliki para narasumber dapat memperdalam informasi tentang Odontologi Forensik.

Untuk info terkait dengan pendaftaran “Indonesia Symposium of Forensic Odontology (InaSFO) ke-4”, silahkan menghubungi contact person di bawah ini:


Atau silahkan kunjungi laman resmi kami:
https://dent.unhas.ac.id/event/indonesia-society-of-forensic-odontology-inasfo/

Laporan: Abdul Majid Saputra