FKG UNHAS News FKG Unhas Gelar Kuliah Tamu, hadirkan Ahli Odontology Forensik dari Jepang

FKG Unhas Gelar Kuliah Tamu, hadirkan Ahli Odontology Forensik dari Jepang

FKG Unhas Gelar Kuliah Tamu, hadirkan Ahli Odontology Forensik dari Jepang post thumbnail image

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menyelenggarakan Kuliah Tamu dengan menghadirkan Ahli Odontology Forensik, Prof Masatsugu Hashimoto dari Department of Forensic Odontology and Forensic Anthropology, Tokyo Dental College, Japan.

Kegiatan berlangsung di Ruang Molar, pukul 13.00 Wita, Rabu (3/5).

Prof Masatsugu Hashimoto membawakan materi dengan tema “The Importance of Forensic Odontology and Forensic Anthropology in the Society”.

Secara resmi kegiatan dibuka oleh Dekan FKG Unhas, drg. Irfan Sugianto, M.Med.Ed., Ph.D. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada narasumber yang akan membagikan infomasi, ilmu serta pengalaman di bidangnya.

“Pada tahun ini kami sudah beberapa kali menyelenggarakan kuliah tamu dari berbagai bidang ilmu. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan kuliah tamu yang rutin kami lakukan dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran di FKG Unhas”, kata drg. Irfan Sugianto

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya dari FKG Unhas untuk meningkatkan pencapaian Indeks Kinerja Utama (IKU), utamanya pada IKU 6 terkait dengan kerjasama luar negeri dan salah satunya adalah dengan penyelenggaraan kuliah tamu ini”, lanjutnya

Kegiatan ini juga akan memberikan kita hubungan yang lebih baik lagi dengan universitas mitra khususnya Tokyo Dental College, Japan.

Dirinya juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal proses kerjasama antara FKG Unhas dan Tokyo Dental College yang meliputi join research, staff exchange dan join publication.

Selanjutnya pemaparan materi dari Peter Sahelangi, drg., Sp.OF (K), DFM Senior Supt (Ret).

Setelah pemaparan pemateri, kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab yang dipandu oleh Moderator Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahassiwaan FKG Unhas, drg. Acing Habibie Mude, Ph.D., Sp.Pros.

Kegiatan berlangsung lancar hingga pukul 16.00 Wita dengan dihadiri oleh para staf dosen, para mahasiswa dan civitas akademika FKG Unhas.

Laporan: Abdul Majid Saputra (Humas FKG Unhas)