FKG UNHAS News FKG Unhas jadi Tuan Rumah Pertemuan Pengampu Bidang Ilmu Odontologi Forensik Se-Indonesia

FKG Unhas jadi Tuan Rumah Pertemuan Pengampu Bidang Ilmu Odontologi Forensik Se-Indonesia

FKG Unhas jadi Tuan Rumah Pertemuan Pengampu Bidang Ilmu Odontologi Forensik Se-Indonesia post thumbnail image

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) ditunjuk menjadi panitia pelaksana kegiatan Rapat Pengampu Bidang Ilmu Odontologi Forensik Seluruh Indonesia. Kegiatan diselenggarakan di Hotel Unhas, Rabu (3/5/2023)

Pertemuan ini merupakan pertemuan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI), Kolegium Odontologi Forensik Indonesia dan Ikatan Odontologi Forensik Indonesia.


Mengawali kegiatan, Nurtami Soedarsono, drg., Sp.OF., SubSp.IOF(K)., Ph.D., selaku Ketua Ikatan Odontologi Forensik Indonesia (IOFI), menyampaikan terima kasih kepada FKG Unhas yang telah bersedia untuk menjadi tuan rumah kegiatan kali ini dengan dihadiri hamper seluruh IPDG seluruh Indonseia.

Perjalanan perkembangan Odontologi Forensik ini sudah lama di Indonesia sejak masuk ke dalam kurikulum Program Sarjana (S1) kemudian dilanjutkan ke Program Pascasarjana (S2), kemudian tahun lalu masuk pada kurikulum Spesialis dan tahun ini 2023 Insya Allah akan masuk ke kurikulum Profesi.

“Tentunya kendala yang dihadapi hampir seluruh IPDG adalah penguatan SDM yang menjadi pengampuhnya”, kata drg. Nurtami

“Oleh karena itu salah satu tujuan pada pertemuan kali ini yakni untuk memberikan pembekalan sekaligus persamaan persepsi kepada para pengampuh agar semua pengampuh Odontologi Forensik dalam memberikan ilmu pada Program Profesi menjadi terarah dan sensuai standar”, jelasnya

Dirinya juga berharap semoga pertemuan ini menjadi tempat untuk saling mengenal dan menjadi ruang komunikasi antara satu sama lain.

Diakhir sambutannya, beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada AFDOKGI atas dukungannya selama ini.

Sambutan selanjutnya berturut-turut oleh Ketua Kolegium Odontologi Forensik Indonesia (Dr. drg. Elza Ibrahim Auerkari., MBiomed., FICD., Sp.OF., serta Ketua AFDOKGI. Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari narasumber.

Kegiatan berlangsung lancar hingga pukul 17.00 Wita.

Laporan: Abdul Majid Saputra (Humas FKG Unhas)