FKG UNHAS News Tingkatkan Jumlah Lulusan, FKG Unhas Gelar Program Pembimbingan Intensif UKMP2DG

Tingkatkan Jumlah Lulusan, FKG Unhas Gelar Program Pembimbingan Intensif UKMP2DG

Tingkatkan Jumlah Lulusan, FKG Unhas Gelar Program Pembimbingan Intensif UKMP2DG post thumbnail image

Sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah lulusan Ujian Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter Gigi (UKMP2DG) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan Program Persiapan dan Pembimbingan Intensif UKMP2DG Periode II tahun 2023, Jum’at (12/5).

Kegiatan berlangsung mulai pukul 13.00 Wita dan bertempat di Ruan Molar FKG Unhas.

Kegiatan menghadirkan pemateri Sitti Annisa Maharani Harusi, S.Psi., M.Ps.

Mengawali kegiatan, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan memberikan sambutan Acing Habibie Mude, drg., Ph.D., Sp.Pros., Subsp.O.G.S.T (K) yang sekaligus membuka secara resmi Pembukaan Program Persiapan dan Pembimbingan Intensif UKMP2DG.

Sebelum proses pembimbingan intensif ini dimulai, terlebih dahulu akan dilakukan kegiatan pembukaan yang diisi oleh narasumber dengan latar belakang psikolog yang bertujuan untuk membangun motivasi dan meningkatkan semangat para peserta UKMP2DG FKG Unhas.

Diharapkan melalui kegiatan ini, para peserta dapat lebih siap, baik dari aspek pengetahuan, fisik, maupun mental dalam menghadapi UKMP2DG nantinya sehingga mendukung upaya peningkatan persentase kelulusan UKMP2DG FKG Unhas.

Pada kegiatan ini, hadir juga Alumni Reteker UKMP2DG FKG Unhas, drg. Irwan Gunawan, drg. Ainiyyah Fildzah dan drg Yudya Gustianti untuk memberikan testimoni.

Turut hadir para Wakil Dekan, KPS Profesi Dokter Gigi, Pengelola UKMP2DG, para Dosen pembimbing UKMP2DG Periode II tahun 2023 serta para calon peserta UKMP2DG periode II tahun 2023 FKG Unhas.

Kegiatan berlangsung lancar hingga pukul 16.00 Wita.

Laporan: Abdul Majid Saputra (Humas FKG Unhas)