FKG UNHAS News Tingkatkan Kualitas Penguji, FKG Unhas Gelar Pelatihan Penguji Internal UKMP2DG

Tingkatkan Kualitas Penguji, FKG Unhas Gelar Pelatihan Penguji Internal UKMP2DG

Tingkatkan Kualitas Penguji, FKG Unhas Gelar Pelatihan Penguji Internal UKMP2DG post thumbnail image

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan Pelatihan Penguji Internal Uji Praktik Ujian Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter Gigi (UKMP2DG). Kegiatan berlangsung di Ruang Molar, Sabtu (13/5).

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 Wita ini menghadirkan 2 (dua) pemateri, yakni Dr. Anandina Irmagita, drg., Sp.PM (K)., dengan materi “Penguji Uji Praktik (OSCE) UKMP2DG” dan Anggit Wirasto, S.Si., M.Eng. dengan materi “Penggunaan Aplikasi Penilaian Berbasis Komputer pada Pelaksanaan Uji Praktik UKMP2DG”.

Secara resmi kegiatan dibuka oleh Dekan FKG Unhas, Irfan Sugianto, drg., M.Med.Ed., Ph.D., dengan dihadiri oleh para staf dosen FKG Unhas.

Pelatihan Penguji Internal Uji Praktik UKMP2DG bertujuan untuk memastikan bahwa proses pengujian praktik dilakukan dengan standar yang tinggi dan konsisten di seluruh program UKMP2DG.

Pelatihan Penguji Internal Uji Praktik UKMP2DG didasarkan pada kebutuhan untuk memiliki sumber daya yang terlatih dan terampil dalam melakukan pengujian praktik pada mahasiswa yang mengikuti Uji Praktik UKMP2DG.

Dalam program UKMP2DG, uji praktik adalah salah satu elemen penting dalam mengevaluasi kemampuan mahasiswa. Oleh karena itu, pelatihan penguji internal sangat diperlukan untuk memastikan bahwa pengujian praktik dilakukan secara objektif dan efektif.

Pelatihan ini akan membekali peserta dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk melakukan pengujian praktik dengan benar, mengidentifikasi kelemahan dan kekuatan dalam kinerja mahasiswa.

Kegiatan berlangsung lancar hingga pukul 15.00 Wita.

Laporan: Abdul Majid Saputra (Humas FKG Unhas)