FKG UNHAS News FKG Unhas Kembali Gelar Kuliah Tamu, Hadirkan Pemateri Internasional dari Singapura dan Malaysia

FKG Unhas Kembali Gelar Kuliah Tamu, Hadirkan Pemateri Internasional dari Singapura dan Malaysia

FKG Unhas Kembali Gelar Kuliah Tamu, Hadirkan Pemateri Internasional dari Singapura dan Malaysia post thumbnail image

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menyelenggarakan International Guest Lecture dengan menghadirkan pemateri Mr. Alvin Chai asal Singapura dan Abdul Rahim Bin Ismail asal Malaysia.

Kegiatan berlangsung di Ruang Molar, mulai pukul 09.00 Wita. Kegiatan terdiri dari dua sesi, yaitu pagi dan siang.

Para peserta datang dari para dosen, para mahasiswa spesialis Prostodonsi dan Konservasi Gigi, para Laboran serta para mahasiswa preklinik.

Secara resmi kegiatan dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan (drg. Acing Habibie Mude, Ph.D., Sp.Pros (K). Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada kedua pemateri yang akan memberikan wawasan baru dan pengalaman dibidangnya.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di FKG Unhas”, harapnya

Mr. Alvin Chai yang juga sebagai Teknisi Gigi, membawakan materi mengenai 3D Digital Smile Design. Dalam pemaparannya beliau menjelaskan pentingnya alat/bantuan teknologi yang bisa memberikan manfaat & peluang dalam melakukan smile design, yaitu membuat kerja lebih mudah, hemat biaya dan efisien.

Dirinya juga mengatakan bahwa transferable skill antara analog & digital adalah kunci untuk meningkatkan performa kerja secara keseluruhan antara dokter gigi & teknisi.

Pada kesempatan tersebut beliau juga mengajarkan kepada seluruh peserta tentang workflow dalam pengerjaan smile makeover beserta aplikasi yang digunakan.

Pemateri kedua, Abdul Rahin Bin Ismail membawakan materi tentang Castapress Cold Curing Acrylic and Rigid Polyamid”. Beliau merupakan teknisi gigi yang berpengalaman dalam bidang teknologi kedokteran gigi. Ia juga memaparkan mengenai perkembangan bahan dalam pembuatan gigi tiruan.

Setelah pemaparan materi, kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi yang dipandu oleh dua moderator. Moderator pada sesi pertama Wahyuni Suci, drg., Ph.D., Sp.KG(K) dan sesi kedua drg. Rifaat Nurrahma, Sp.Pros (K).

Kegiatan berlangsung dengan lancer hingga pukul 15.00 Wita.

Laporan: Abdul Majid Saputra (Humas FKG Unhas)