FKG UNHAS News Rombongan FKG Unhas Silaturahmi ke Konsuler Jepang, Ini Yang Dibahas

Rombongan FKG Unhas Silaturahmi ke Konsuler Jepang, Ini Yang Dibahas

Rombongan FKG Unhas Silaturahmi ke Konsuler Jepang, Ini Yang Dibahas post thumbnail image

Rombongan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) berkunjung ke Kantor Konsuler Jepang, Makassar, Jum’at (2/6).

Rombongan dipimpin oleh Dekan FKG Unhas (drg. Irfan Sugianto, M.Med.Ed., Ph.D). Turut hadir Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan (Acing Habibie Mude, drg., Ph.D., Sp.Pros.Subsp.OGST(K)., dan Wakil Dekan Bidang Kemitraan, Riset dan Inovasi (Erni Marlina, drg., Ph.D., Sp.PM.Sub.Inf(K).

Rombongan FKG Unhas diterima langsung oleh Kepala Kantor Konsuler Jepang Makassar, Ohashi Koichi.


Dekan FKG Unhas menyampaikan bahwa tujuan kami ke Kantor Konsuler Jepang yakni untuk bersilaturahmi serta untuk mempererat hubungan antara FKG Unhas dengan Jepang.

“Banyak hal yang bisa terjalin antara FKG Unhas dan Jepang diantaranya berupa pertukaran di bidang pendidikan dan kebudayaan”, kata drg. Irfan Sugianto

“Hubungan antara FKG Unhas dan Jepang sudah lama terjalin diantaranya berupa adanya perjanjian kerjasama dengan beberapa kampus di Jepang, penelitian bersama, pertukaran mahasiswa dengan kampus di jepang hingga banyaknya dosen FKG Unhas yang merupakan alumni dari Jepang”, Jelasnya

drg. Irfan Sugianto dan drg. Acing Habibie Mude merupakan alumni dari Jepang, sementara drg. Erni Marlina alumni dari Inggris.

Dekan FKG Unhas juga berterima kasih kepada kepala Kantor Konsuler Jepang Makassar yang telah menerima rombongan kami.

Laporan : Abdul Majid Saputra (Humas FKG Unhas)