FKG UNHAS News FKG Unhas Gelar Workshop Penyusunan Kurikulum K23

FKG Unhas Gelar Workshop Penyusunan Kurikulum K23

FKG Unhas Gelar Workshop Penyusunan Kurikulum K23 post thumbnail image

Sebgai upaya meningkatkan kualitas pembelajaran, Program Studi Pendidikan Dokter Gigi Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan Workshop Penyususnan Kurikulum K23. Kegiatan berlangsung di Hotel Universitas Hasanuddin, Rabu (7/6).

Pada kegiatan hadir para para Wakil Dekan, para Ketua Departemen, Ketua dan Sekretaris Penjaminan Mutu dan Peningkatan Reputasi FKG Unhas.

Hadir pula para Ketua Blok/ Non Blok mata kuliah Program Sarjana serta para Tim Task Force Impementasi Kurikulum K23 Pendidikan Sarjana (S1) Kedokteran Gigi dan Evaluasi Kurikulum Profesi Dokter Gigi FKG Unhas.

Kegiatan berlangsung mulai pukul pukul 09.00 Wita dengan menghadirkan pemateri yakni:
1. Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas (Prof. Muhammad Ruslin, drg., M.Kes., Ph.D., Sp.BM.M.Subsp.Ortognat-D(K)., tentang “Pengantar Kurikulum K23 Unhas”.
2. Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FKG Unhas (Acing Habibie Mude, drg., Ph.D., Sp.Pros., Subsp., O.G.S.T (K)., tentang “Pemaparan Draft Kurikulum K23 FKG Unhas”.

Dekan FKG Unhas (drg. Irfan Sugianto, M.Med.Ed., Ph.D) dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para peserta workshop yang telah meluangkan hadir pada workshop kali ini

Penyusunan kurikulum K23 merupakan program Universitas sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya untuk prodi sarjana.

“Saat ini penyusunan kurikulum K 23 Prodi Pendidikan Sarjana FKG Unhas oleh tim Task Force hampir tahap akhir”, kata drg. Irfan Sugianto

“Semoga kegiatan ini mendapatkan output sesuai dengan harapan kita semua”, harapnya

Semntara itu Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof Ruslin yang sekaligus membuka kegiatan secara resmi menyampaikan banyak hal yang harus kita benahi bersama salah satunya tentang kurikulum ditingkat Universitas, dimana sebelumnya kurikulum untuk tahapan sarjana tidak ada struktur kurikulumnya.

“Dengan kesempatan ini kita diberi kesempatan untuk memperbaiki lebih jauh lagi dengan menyeragamkan struktur kurikulum tiap prodi tahap Sarjana di Unhas”, lanjut Prof Ruslin.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi.

Kegiatan berlangsung lancar hingga pukul 16.00 Wita.

Laporan: Abdul Majid Saputra (Humas FKG Unhas)