FKG UNHAS News LAM-PTKes Visitasi Prodi Spesialis Penyakit Mulut FKG Unhas

LAM-PTKes Visitasi Prodi Spesialis Penyakit Mulut FKG Unhas

LAM-PTKes Visitasi Prodi Spesialis Penyakit Mulut FKG Unhas post thumbnail image

Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) melaksanakan visitasi asesmen lapangan dalam rangka Akreditasi Minimum Program Studi Spesialis Penyakit Mulut pada Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas).

Kegiatan berlangsung mulai pukul 09.00 WITA yang bertempat di Ruang Magister FKG Unhas, Senin (12/06).

Adapun sebagai tim assesor LAM-PTKes, yakni:
1. Prof. Dr. Chiquita Prahasanti, drg., Sp. Perio (K) (UNAIR / Asesor 1)
2. Prof. Dr. Juni Handajani, drg., M.Kes. (UGM / Asesor 2).

Turut hadir mewakili Rektor Unhas, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas (Prof Muhammad Ruslin, drg., M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K)., Ketua Senat Akademik Unhas (Prof. Dr. Bahruddin Talib, drg., M.Kes., Sp.Pros(K)., Dekan FKG Unhas (Irfan Sugianto, drg., M.Med.Ed ., Ph.D), beserta jajaran pimpinan lingkup FKG Unhas.

Dalam sambutannya, Dekan FKG Unhas menyampaikan selamat datang dan ucapan terima kasih atas kesedian Tim Asesor dari LAM-PTKes untuk melakukan visitasi di FKG Unhas.

Dekan FKG Unhas juga mengatakan bahwa hari ini merupakan salah satu proses yang harus dilalui setiap prodi dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan.

“Ini merupakan langkah awal bagi Prodi Spesialis Penyakit Mulut FKG Unhas, sehingga masukan-masukan dari para asesor dalam rangka memotret secara garis besar prodi ini sangat kami harapkan untuk meningkatan mutu pendidikan”, harap drg. Irfan Sugianto

Sambutan selanjutnya berturut-turut datang dari Direktur RSGMP Unhas (Andi Tajrin, drg., M.Kes., Sp.BM(K) serta Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan Unhas (Prof. Muhammad Ruslin, drg., M.Kes., Ph.D., Sp.BM.M.Subsp.Ortognat-D(K)., yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan Akreditasi Minimum Program Studi Spesialis Penyakit Mulut FKG Unhas.

Setelah proses pembukaan, kemudian dilanjutkan proses visitasi yang dilakukan oleh para asesor. Selanjutnya para asesor juga meninjau wahana pendidikan yang ada di FKG Unhas, Dental Center RS Unhas serta RSGMP Unhas.

Turut hadir pula pada kegiatan tersebut diantaranya para Wakil Dekan, para Wakil Direktur RSGPM Unhas, Ketua dan Sekretaris Gugus Penjaminan Mutu, para Ketua Program Studi, para Staf Dosen PPDGS Penyakit Mulut serta sivitas akademika FKG Unhas.

Proses visitasi berlangsung selama 2 (dua) hari hingga tanggal 13 Juni 2023.

Laporan : Abdul Majid Saputra (Humas FKG Unhas)