FKG UNHAS News Mahasiswa Afirmasi Kabupaten Asmat Papua Ikut Pembimbingan dan Matrikulasi di FKG dan Farmasi Unhas

Mahasiswa Afirmasi Kabupaten Asmat Papua Ikut Pembimbingan dan Matrikulasi di FKG dan Farmasi Unhas

Mahasiswa Afirmasi Kabupaten Asmat Papua Ikut Pembimbingan dan Matrikulasi di FKG dan Farmasi Unhas post thumbnail image

Sebanyak 5 (lima) mahasiswa baru mengikuti pembimbingan dan matrikulasi di Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) dan Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin (Unhas). Kelima mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa afirmasi yang berasal dari Kabupaten Asmat Provinsi Papua yang bekerja sama dengan Unhas.

Kegiatan Pembimbingan Mahasiswa Afirmasi Pemerintah Daerah Kabupaten Asmat dilaksanakan pada tanggal 3 – 10 Juli 2023.

Kegiatan meliputi pembimbingan tes bahasa Indonesia, bahasa Inggris dan pembimbingan tes skolastik.

Kegiatan pembimbingan secara resmi dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Sumber Daya dan Alumni FKG Unhas, Dr. Juni Jekti Nugroho, drg., Sp.KG, Subsp.KE(K).

Turut hadir pula Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Sumber Daya dan Alumni Fak. Farmasi Prof. Dr. Sartini, M.Si., Apt., perwakilan dari Pemda Kab. Asmat Aloysius Pasauran, SH., MH serta para sivitas akademika FKG Unhas dan Fak. Farmasi.

Pada tanggal 7 Juli 2023, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asmat, Bapak Absalom Amiyaram beserta rombongan meninjau langsung proses pembimbingan mahasiswa afirmasi di FKG Unhas.

Untuk kegiatan Matrikulasi Mahasiswa Afirmasi Pemerintah Daerah Kabupaten Asmat Provinsi Papua, diselenggarakan pada tanggal 17 – 24 Juli 2023 dan dibuka secara resmi oleh Dekan FKG Unhas (Irfan Sugianto, drg., M.Med.Ed., Ph.D) serta dilanjutkan sambutan dari Dekan Fakultas Farmasi (Prof. Dr. rer.nat. Marianti A. Manggau, Apt) dan sambutan perwakilan dari Pemda Kab. Asmat Aloysius Pasauran, SH., MH secara daring dari Asmat.

Kegiatan matrikulasi terkait pengenalan terhadap program pendidikan, lingkungan kampus meliputi akademik, administrasi dan keuangan, serta kemahasiswaan

Ketua panitia, drg. Nur Asmi Usman, Sp.PM(K) menjelaskan, setelah mengikuti pembimbingan dan matrikulasi, nantinya dua mahasiswa akan melanjutkan studi ke FKG Unhas dan tiga mahasiswa akan melanjutkan studi ke Fakultas Farmasi Unhas.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan FKG, Fak. Farmasi Unhas serta pemda Asmat yang telah memberikan dukungan untuk kelancaran kegiatan tersebut serta terima kasih pula kepada para panitia, pemateri pembimbingan dan matrikulasi. (*majid)