FKG UNHAS News Mahasiswa Baru Prodi Spesialis, Magister dan Doktor Ikuti Orientasi di FKG Unhas

Mahasiswa Baru Prodi Spesialis, Magister dan Doktor Ikuti Orientasi di FKG Unhas

Mahasiswa Baru Prodi Spesialis, Magister dan Doktor Ikuti Orientasi di FKG Unhas post thumbnail image

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kegiatan Orientasi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PPDGS), Program Magister (S2) dan Program Doktor (S3) Tahun Ajaran 2023/2024.

Kegiatan berlangsung pukul 13.00 WITA di Ruang Molar FKG Unhas, Jum’at (18/8).

Kegiatan secara resmi dibuka oleh Dekan FKG Unhas (drg. Irfan Sugianto, M.Med.Ed., Ph.D). Dalam sambutannya, drg. Irfan Sugianto mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa baru Spesialis, Magister dan Doktor yang akan menempuh pendidikan di FKG Unhas.

“Kami memperhatikan banyak wajah-wajah mahasiswa baru yang tidak familiar, artinya bahwa prodi Spesialis, S2 dan S3 FKG Unhas secara nasional sudah menjadi pilihan untuk teman-teman lulusan dokter gigi yang ingin melanjutkan pendidikan.

FKG Unhas merupakan salah satu institusi pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan Dokter Gigi spesialis terlengkap di Indonesia, setelah FKG UI yang memiliki Prodi Spesialis Odontology Forensik.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, sudah menjadi tanggung jawab kami untuk memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik kepada teman-teman semua, olehnya itu kami mengajak teman-teman semua untuk selalu memberikan konstribusi yang terbaik untuk FKG Unhas.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Yossy Yoanita Ariestiana, drg.,M.KG., Sp.BM.M. Subsp.Ortognat-D (K)., menjelaskan, kegiatan ini akan terlaksana selama 3 (tiga) hari yang dilaksanakan secara hybrid.

“Untuk hari pertama berlangsung di FKG Unhas dan tanggal 21 -22 Agustus 2023 bertempat di RSGMP Unhas”, lanjut drg. Yossy

Dirinya menambahkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 8 (delapan) orang dari Program Magister, 6 (enam) orang dari Program Doktor.

Selain itu 50 (lima puluh) mahasiswa spesialis dari 8 prodi (PPDGS Prostodonsia, PPDGS Periodonsia, PPDGS Konservasi Gigi, PPDGS Bedah Mulut dan Maksilofasial, PPDGS Ortodonti, PPDGS Kedokteran Gigi Anak, PPDGS Radiologi Kedokteran Gigi dan PPDGS Penyakit Mulut).

Turut hadir Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan (Acing Habibie Mude, drg., Ph.D., Sp.Pros.Subsp.OGST(K)., para staf dosen serta sivitas akademika FKG Unhas.

Laporan: Abdul Majid Saputra (Humas FKG Unhas)