FKG UNHAS News FKG Unhas Silaturahmi Bersama Orang Tua Mahasiswa Baru 2023, Ini Kegiatannya

FKG Unhas Silaturahmi Bersama Orang Tua Mahasiswa Baru 2023, Ini Kegiatannya

FKG Unhas Silaturahmi Bersama Orang Tua Mahasiswa Baru 2023, Ini Kegiatannya post thumbnail image

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) mengadakan silaturahmi bersama orang tua/ wali Mahasiswa Baru tahun 2023.

Kegiatan dilaksanakan 2 sesi. Untuk sesi pertama pada jam 08.00 – 10.00 Wita dan sesi kedua jam 14.00 – 16.00 Wita, Sabtu (19/8).

Silaturahmi berupa sosialisasi dan penandatanganan Pakta Integritas Studi bagi mahasiswa baru FKG Unhas Tahun 2023.

Kegiatan secara resmi dibuka oleh Dekan FKG Unhas (drg. Irfan Sugianto, M.Med.Ed., Ph.D). Dalam sambutannya, drg. Irfan Sugianto mengucapkan selamat datang kepada para orang tua serta selamat atas keberhasilan anak-anaknya yang telah berhasil masuk di salah satu Fakultas Kedokteran Gigi terbaik di Indonesia yakni FKG Unhas.

“Anak-anak kita telah berhasil menyisihkan ribuan kandidat yang berminat untuk masuk ke FKG Unhas”, kata drg. Irfan

Tahun ini FKG Unhas menerima mahasiswa baru sebanyak 260 orang dari empat ribuan pendaftar dari semua jalur penerimaan.

“Ini menunjukkan bahwa untuk penerimaan mahasiswa baru, FKG Unhas menjadi salah satu Fakultas di Unhas yang memiliki keketatan yang cukup tinggi. Pada jalur tes penerimaan mahasiswa baru tahun ini, FKG Unhas passing gradenya tertinggi ke-3 di Unhas.”, lanjutnya

Sambutan selanjutnya datang dari Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan (Acing Habibie Mude, drg., Ph.D., Sp.Pros.Subsp.OGST(K). yang menjelaskan seputar akademik dan kemahasiswaan FKG Unhas.

Pada silaturahmi ini pula, FKG Unhas memperoleh Dana Abadi dari para orang tua mahasiswa baru 2023 kurang lebih 100 juta.

Diakhir acara, orang tua bersama mahasiswa baru 2023 menandatangani pakta integritas yang selanjutnya dikumpulkan kepada panitia.

Laporan: Abdul Majid Saputra (Humas FKG Unhas)