FKG UNHAS News FKG Unhas Gelar Kuliah Tamu, Hadirkan Pakar Bedah Mulut dari Jepang

FKG Unhas Gelar Kuliah Tamu, Hadirkan Pakar Bedah Mulut dari Jepang

FKG Unhas Gelar Kuliah Tamu, Hadirkan Pakar Bedah Mulut dari Jepang post thumbnail image

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan Kuliah Tamu dengan menghadirkan pakar Bedah Mulut, Assc. Prof. Emilio Satoshi Hara DDS., Ph.D dari Okayama University, Japan.

Kegiatan berlangsung pukul 12.00 Wita secara daring, Senin (21/8).

Assoc. Prof. Emilio Satoshi Hara membawakan materi dengan tema “Basic of Tissue Enginering”.

Secara resmi kegiatan dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan (Acing Habibie Mude, drg., Ph.D., Sp.Pros.Subsp.OGST(K). Dalam sambutannya beliau menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan penanda dimulainya perkuliahan semester awal 2023/2024 bagi mahasiswa Prodi Spesialis, Prodi Magister dan Prodi Doktor.

“Kebijakan fakultas saat ini mewajibkan blok mata kuliah pada program kelas internasional untuk melibatkan minimal 1 (satu) dosen dari luar negeri”, kata drg. Acing

Dari data yang diperoleh, sudah ada kurang lebih 14 orang dosen dari luar negeri yang telah bersedia untuk memberikan kuliah di Program Kelas Internasional.

“Hal ini sejalan dengan kebijakan Unhas untuk meningkatkan wawasan global kepada mahasiswa serta mendukung Unhas menjadi World Class University”, jelas drg. Acing

“Semoga kebijakan ini terus berlanjut dan terus meningkat kedepannya”, harapnya

Setelah pemaparan pemateri, kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab yang dipandu oleh drg. Filzah Azalia.

Kegiatan berlangsung dengan lancar hingga pukul 13.00 Wita.

Laporan: Abdul Majid Saputra (Humas FKG Unhas)